Semifinal Piala Dunia U-20: Ekuador vs Korea, Italia vs Ukraina

Ekuador lolos ke fase gugur sekalipun hanya menempati posisi ketiga di fase grup. Mereka satu grup dengan Italia yang menjadi juara grup.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  10:46 WIB
Loading the player ...
MATCH HIGHLIGHTS / Korea Republic v Senegal / FIFA U/20 World Cup Poland 2019

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Polandia telah sampai pada fase semifinal. Empat tim bakal bertanding pada 11 dan 12 Juni untuk ke final yang dihelat pada 15 Juni 2019.

Ukraina bakal menghadapi Italia pada pertandingan 11 Juni 2019 yang disiarkan pada pukul 22.30 WIB. Sementara itu, satu-satunya tim Asia, Korea Selatan bakal bertemu Ekuador pada 12 Juni pukul 01.30 WIB

Korea Selatan lolos ke semifinal setelah menghentikan laju tim kuat Senegal lewat adu penalti setelah kedua tim bermain 3-3 dalam pertarungan 120 menit. Dalam adu penalti, Korea unggul 3-2.

Laga di Stadion Miejski Bielsko-Biaa itu berlangsung imbang dengan penguasaan bola 51 persen untuk Korea, namun Senegal lebih banyak melakukan percobaan tembakan.

Di tempat lain, Ekuador membekuk Amerika Serikat dengan skor 1-2. Ekuador unggul lebih dulu lewat gol Jose Adoni Cifuentes Charcopa pada menit 30, sebelum dibalas oleh gol Timothy Wea pada menit 36.

Tujuh menit kemudian Ekuador kembali unggul lewat gol Jhon Jaito Espinoza Izquierdo. Keunggulan ini tak berubah pada babak kedua dan mengantar Ekuador yang sebenarnya kalah penguasaan bola ke semifinal Piala Dunia FIFA U-20.

Ekuador akan menghadapi Korea Selatan di stadion berdaya tampung 15.500, Arena Lublin, Polandia. Ekuador lolos ke fase gugur sekalipun hanya menempati posisi ketiga di fase grup. Mereka satu grup dengan Italia yang menjadi juara grup.

Sementara itu, Ukraina melaju ke semifinal setelah menundukkan Kolombia dengan skor 1-0. Sebelumnya, Ukraina adalah juara Grup D dengan membukukan dua kemenangan dan sekali seri kala menghadapi Nigeria.

Ukaraina bakal menghadapi Italia yang sebelumnya sukses menumbangkan Mali dengan skor 4-2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia u-20

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top