Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Siap Umumkan Transfer Gelandang Bruno Fernandes

Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dalam waktu dekat.
Bruno Fernandes/Metro.co.uk/Getty
Bruno Fernandes/Metro.co.uk/Getty

Bisnis.com, MANADO—Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dalam waktu dekat.

Dikutip dari Manchester Evening News, Setan Merah menjadi yang terdepan dalam persaingan mengamankan jasa Fernandes pada musim depan.

MU disebutkan telah melayangkan tawaran senilai 62 juta—72 juta Pounds untuk sang pemain.

Fernandes berlaga pada semi final Europa Nations League bersama Portugal melawan Swiss pada Rabu (5/6/2019) dini hari. Timnya akan bertanding melawan Belanda di babak final pada akhir pekan ini.

Namanya menjadi sorotan tim-tim besar Eropa setelah tampil ciamik pada musim lalu bersama Sporting Lisbon. Bersama klub yang juga melahirkan legenda United, Cristiano Ronaldo tersebut, dia mencetak total 50 assist dan gol dalam 53 laga di Liga Primera Portugal.

Apabila tawaran dari United diterima Sporting Lisbon sebelum laga final Europa Nations League, Setan Merah diyakini akan secepatnya mengumumkan Fernandes sebagai pemain baru mereka setelah kompetisi itu berakhir.

Di sisi lain, sebuah laporan dari TMW di Belanda menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur mengirimkan pencari bakat pada laga Belanda melawan Inggris tadi malam untuk memantau Steven Bergwijn, pemain PSV Eindhoven.

Namun demikian, United dikabarkan siap menggagalkan upaya Spurs memboyong pemain sayap tersebut ke London. Mereka siap membayar lebih dari penawaran yang diberikan Spurs di kisaran 40 juta Euro.

Kabar ini bukan pertama kalinya Bergwijn dikaitkan dengan MU. Sebelumnya, pada bursa transfer musim dingin, sang pemain juga dirumorkan tengah dirayu untuk pindah ke Manchester.

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan Arsenal akhirnya melayangkan tawaran sebesar 22 juta Pounds kepada PSG untuk memboyong bek kanan Thomas Meunier.

TuttoMercatoWEB menyatakan, dengan langkah itu The Gunners resmi menjadi pesaing MU untuk mengamankan jasa pemain berpaspor Belgia itu untuk musim depan. Sang pemain pernah menjadi anak asuh Unai Emery yang kini menjadi manajer Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper