Manchester United Siap Umumkan Transfer Gelandang Bruno Fernandes

Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dalam waktu dekat.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  20:19 WIB
Manchester United Siap Umumkan Transfer Gelandang Bruno Fernandes
Bruno Fernandes/Metro.co.uk - Getty

Bisnis.com, MANADO—Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dalam waktu dekat.

Dikutip dari Manchester Evening News, Setan Merah menjadi yang terdepan dalam persaingan mengamankan jasa Fernandes pada musim depan.

MU disebutkan telah melayangkan tawaran senilai 62 juta—72 juta Pounds untuk sang pemain.

Fernandes berlaga pada semi final Europa Nations League bersama Portugal melawan Swiss pada Rabu (5/6/2019) dini hari. Timnya akan bertanding melawan Belanda di babak final pada akhir pekan ini.

Namanya menjadi sorotan tim-tim besar Eropa setelah tampil ciamik pada musim lalu bersama Sporting Lisbon. Bersama klub yang juga melahirkan legenda United, Cristiano Ronaldo tersebut, dia mencetak total 50 assist dan gol dalam 53 laga di Liga Primera Portugal.

Apabila tawaran dari United diterima Sporting Lisbon sebelum laga final Europa Nations League, Setan Merah diyakini akan secepatnya mengumumkan Fernandes sebagai pemain baru mereka setelah kompetisi itu berakhir.

Di sisi lain, sebuah laporan dari TMW di Belanda menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur mengirimkan pencari bakat pada laga Belanda melawan Inggris tadi malam untuk memantau Steven Bergwijn, pemain PSV Eindhoven.

Namun demikian, United dikabarkan siap menggagalkan upaya Spurs memboyong pemain sayap tersebut ke London. Mereka siap membayar lebih dari penawaran yang diberikan Spurs di kisaran 40 juta Euro.

Kabar ini bukan pertama kalinya Bergwijn dikaitkan dengan MU. Sebelumnya, pada bursa transfer musim dingin, sang pemain juga dirumorkan tengah dirayu untuk pindah ke Manchester.

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan Arsenal akhirnya melayangkan tawaran sebesar 22 juta Pounds kepada PSG untuk memboyong bek kanan Thomas Meunier.

TuttoMercatoWEB menyatakan, dengan langkah itu The Gunners resmi menjadi pesaing MU untuk mengamankan jasa pemain berpaspor Belgia itu untuk musim depan. Sang pemain pernah menjadi anak asuh Unai Emery yang kini menjadi manajer Arsenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top