Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Uji Coba Copa America & Gold Cup, Kolombia Habisi Panama

Kolombia menghabisi Panama dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pemanasan kedua tim menjelang bertarung di turnamen kontinen masing-masing.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  06:58 WIB
Pemain Kolombia William Tesillo (kiri) merayakan golnya ke gawang Panama. - Reuters/Luisa Gonzalez
Pemain Kolombia William Tesillo (kiri) merayakan golnya ke gawang Panama. - Reuters/Luisa Gonzalez

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia menghabisi Panama dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pemanasan kedua tim menjelang bertarung di turnamen kontinen masing-masing.

Dalam pertandingan di Stadion Nemesio Camacho El Campín di Bogota, ibu kota Kolombia, pada Selasa (4/6/2019) pagi WIB, ketiga gol tuan rumah terjadi pada babak pertama.

William Tesillo membuka keunggulan tim asuhan pelatih asal Portugal Carlos Queiroz ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Luis Quiroz dari Ekuador baru memasuki menit ke-6.

Luis Muriel menggandakan keunggulan tim berjuluk Los Cafeteros alias Petani Kopi 8 menit menjelang babak pertama terakhir dan kapten Radamel Falcao mencetak gol ketiga lewat penalti sesaat sebelum rehat.

Dalam pertandingan itu, gelandang serang Bayern Munchen James Rodriguez yang baru pulih dari cedera masuk lapangan pada menit ke-65 menggantikan Roger Martinez.

Kedua tim masuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu Panama gagal di fase awal dan menjadi juru kunci Grup G, kalah bersaing dari Belgia, Inggris, dan Tunisia, sedangkan Kolombia lolos ke 16 besar, tetapi kemudian kalah adu penalti dari Inggris setelah selama 120 menit seri 1 - 1.

Kolombia menjadi pertandingan ini sebagai pemanasan menjelang bertarung di Copa America di Brasil yang dimulai 11 hari lagi.

Di turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) itu, Kolombia masuk Grup B bersama tim favorit Argentina, Paraguay, dan juara Piala Asia 2019 Qatar yang merupakan tim tamu.

Sementara itu, Panama akan bertarung di Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang dimulai 12 hari mendatang.

Tim asuhan pelatih sementara Julio Dely Valdes itu berada di Grup D bersama tuan rumah Amerika Serikat, Trinidad & Tobago, serta Guyana, negara yang secara geografis masuk Amerika Selatan, tapi asosiasi sepak bolanya—seperti Guyana Prancis dan Suriname—memilih menjadi anggota Concacaf.

Kolombia akan memainkan satu pertandingan persahabatan lagi sebelum berjuang di Copa America yakni melawan tuan rumah Peru di Lima pada Senin (10/6/2019) pagi WIB, sedangkan Panama menjalani uji coba melawan tuan rumah Uruguay di Montevideo pada Sabtu (8/6/2019) pagi WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup timnas kolombia copa america Timnas Panama

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top