Qatar Tuan Rumah Piala Dunia Antar-Klub 2019 & 2020

FIFA mengumumkan Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar-Klub edisi 2019 dan 2020 sebelum kompetisi tersebut mengalami perombakan besar.
M. Syahran W. Lubis | 04 Juni 2019 01:24 WIB
Real Madrid juara Piala Dunia Antar-Klub 2018 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. - Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Federation Intenationale de Football Association (FIFA) mengumumkan Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar-Klub edisi 2019 dan 2020 sebelum kompetisi tersebut mengalami perombakan besar.

Juara Liga Champions Eropa Liverpool akan berada di antara tim yang bersaing untuk gelar tahun ini, yang diperkirakan berlangsung pada Desember.

Kedua turnamen akan dijadikan sebagai acara pemanasan untuk Piala Dunia 2022, yang juga akan digelar di Qatar.

Berbeda dengan perhelatan yang selama ini dilaksanakan pertengahan tahun, putaran final Piala Dunia 2022 digelar pada November dan Desember untuk menghindari suhu musim panas yang ekstrem di negara Teluk tersebut.

Pertemuan Dewan FIFA berikutnya akan mencakup diskusi tentang tuan rumah potensial untuk Piala Dunia Antar-Klub 2021, ketika turnamen diperluas ke 24 tim sebagai bagian dari renovasi besar.

Real Madrid memenangi tiga Piala Dunia Klub terakhir dan tidak ada tim di luar Spanyol yang mengangkat trofi sejak Bayern Munchen pada 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia 2022, Piala Dunia Antar Klub

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top