Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi, Tidak ke Milan

Simone Inzaghi setuju untuk memperbarui kontraknya sebagai pelatih Lazio, demikian menurut Claudio Lotito, presiden klub tersebut.
Simone Inzaghi/Forza Italian Football
Simone Inzaghi/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA – Simone Inzaghi setuju untuk memperbarui kontraknya sebagai pelatih Lazio, demikian menurut Claudio Lotito, presiden klub tersebut.

Pelatih berusia 43 tahun itu telah dikaitkan dengan posisi pelatih yang kosong di AC Milan, dan di sisi lain juga disebut-sebut sebagai kandidat untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Namun, pada perkembangan berikutnya, pelatih Sampdoria Marco Giampaolo dikabarkan segera mengisi pos di Milan, sementara Maurizio Sarri dilaporkan mengatakan kepada Chelsea bahwa dia ingin meninggalkan Stamford Bridge untuk menukangi Juventus.

Inzaghi tampaknya akan memperpanjang tugasnya sebagai pelatih kepala Lazio, skenario yang Lotito katakan selalu mungkin terjadi meskipun ada spekulasi media seputar masa depannya.

"Kami telah memperbarui kontrak Inzaghi. Ini pembaruan yang, terlepas dari apa yang dikatakan media, sudah diharapkan. Saya tidak pernah mengatakan sesuatu yang berbeda,” kata Lotito kepada radio Rai.

"Sekarang mari kita mulai dari awal lagi bersama-sama untuk mencapai tujuan yang selama 3 tahun sudah dalam jangkauan tetapi tidak pernah tercapai,” lanjutnya.

Lazio finis di peringkat kedelapan Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol, yang menyebabkan tim ibu kota tersebut gagal mendapatkan tiket menuju kompetisi Eropa.

Simone Inzaghi adalah adik kandung Filippo Inzaghi, 45 tahun, keduanya berposisi sebagai striker dan eks-penyerang Timnas Italia.

Semasa bermain Simone Inzaghi paling lama membela Lazio yakni 11 tahun mulai 1999 hingga 2000 dengan sempat dipinjamkan ke Sampdoria dan Atalanta Bergamo. Dia memulai karier profesional di Piacenza pada 1994 sebelum 5 tahun kemudian memperkuat Lazio.

Karier kepelatihann ya pun dimulai bersama Lazio. Dia mulai menangani tim muda Lazio 9 tahun lalu dan mulai 2016 dipercaya menukangi tim pertama senior klub berjuluk Elang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper