Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Piala Dunia U-20, Kolombia & Italia Lolos ke 8 Besar

Kolombia dan Italia lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  04:52 WIB
Gelandang Timnas U-20 Matteo Gabbia merayakan kemenangan atas Polandia. - FIFA.com
Gelandang Timnas U-20 Matteo Gabbia merayakan kemenangan atas Polandia. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia dan Italia lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar.

Kolomvia menghentikan Selandia Baru di Lodz pada Senin (3/6/019) dini hari WIB melalui adu penalti dengan skor 5 - 4 setelah permainan selama 2 x 45 menit imbang 1 - 1.

Andres Reyes membuka keunggulan Kolombia pada menit ke-11 dan dibalas Selandia Baru pada menit ke-35 melalui kontribusi Elijah Just.

Pada adu penalti, sepertinya Selandia baru akan menang setelah di dua eksekusi awal Kolombia gagal memasukkan bola, tetapi pada akhirnya Kolombia yang memenangi pertandingan dengan 5 - 4 setelah masing-masing tim melakukan tujuh eksekusi.

Dengan kemenangan ini, Kolombia melaju ke 8 besar dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan 16 besar antara Ukraina dan Panama.

Di laga 16 besar lainnya di Gdynia, Italia menghentikan tuan rumah Polandia dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol tunggal yang disarangkan Andrea Pinamonti dari titik penalti 8 menit menjelang turun minum.

Di perempat final, Italia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan 16 besar antara Argentina dan Mali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas italia

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top