Final Liga Champions: Tottenham vs Liverpool 0-2, Liverpool Juara. Ini Videonya

Final Liga Champions antara Tottenham Hotpsur melawan Liverpool Minggu dini hari (2/6/2019) pukul 02.00 WIB akan menarik, karena kedua tim sama-sama yakin menang. Liverpool memperbesar keungulan 2-0 melalui gol Origi menit 87 sekaligus memastikan kemengan untuk menjadi Juara Liga Champions 2018/2019.
Sutarno Sutarno | 02 Juni 2019 10:17 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Final Liga Champions antara Tottenham Hotpsur melawan Liverpool Minggu dini hari (2/6/2019) pukul 02.00 WIB akan menarik, karena kedua tim sama-sama yakin menang. Liverpool memperbesar keungulan 2-0 melalui gol Origi menit 87 sekaligus memastikan kemengan untuk menjadi Juara Liga Champions 2018/2019.

Data dari uefa.com menyebut laga final tersebut digelar di markas klub runner up Liga Spanyol Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada hari Sabtu (1/6/2019).

Pertandingan dijadwalkan kick off pukul 20.00 waktu Madrid atau Minggu (2/6/2019) dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan langsung olejh RCTI. Simak cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Liverpool FC di atas.

10:16 WIB

Klopp tak Kuasa Menahan Tangis

Jurgen Klopp tak kuasa menahan tangia bahagia saat jumpa pers seletah laga final. "Kami semua menangis seperti ini karena begitu emosionalnya kami," ujar klopp.

Berikut peryantaan Klopp yang diposting akun Youtube Liverpool FC.


Menurut Klopp setiap pemain, penggemar dan keluarganya pantas atas trofi Liga Champions pertamanya tersebut karena telah berkorban banyak untuk "capaian" pelatih asal Jerman tersebut.

"Pernahkah Anda menyaksikan tim seperti ini? Mereka berjuang tanpa ada bensin di tanki mereka," kata Klopp dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Dan kami juga punya kiper yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah," ujarnya menambahkan merujuk pada penampilan sang kiper Alisson Becker.

04:05 WIB

Babak II

GOOOL Menit 87: Sontekan Divock Origi me njebol gawang Tottenham setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Liverpool ungggul 2-0.

Kerpecayaan yang diberikan sang pelatih kepad Origi yang dimasukkan menit 58 menggantikan Fermino diabayar dengan sebuah gol yang meruntuhkan mental pera pemain Tottenham.

Pertandingan berkhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool, kendati mendapat tambahan waktu 5 menit dari wasit.

03:08 WIB

Babak I

GOOOL Menit 2: Penalti Mohamed Salah membawa Liverpool unggul 1-0.  Tendanga penalti diberikan setelah Sissoko hands ball.

Simak cuplikan babak pertama dari akun Youtube Shadow Highlgts di atas.

01:35 WIB

Line-up Babak I

Berikut susunan pemain Tottenham Hotspur di babak pertma.

Adapun line up Liverpool sebagai berikut.

20:05 WIB

Hattrick Lucas Maura, Petaka bagi Ajax

Tottenham Hostpur maju ke final setelah mengandaskan Ajax Amsterdam 3-2 di semifinal leg-2 yang berlangsung di markas Ajax.

Hattrick Lucas Maura dan buruknya lini pertahanan Ajax membuat Tottenham membalikkan keadan menjadi ungul 3-2 dan sekaligus lolos dengan aggregate 3-3, setelah kalah 0-1 saat menjamu Ajax 1 Mei 2019.

Berikut cuplikannya dari akun Youtube Tottenham Hotspur.

20:03 WIB

Keajaiban di Stadion Anfield

Liverpool menjamu Barcelona dalam pertandingan semifinal leg2 Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu dini hari 8 Mei  209 waktu Jakarta.

Secara mengejutkan  Liverpool Barcelona mengalahkan Barcelona 4-0, sehingga ke final dengan aggregate 4-3 setelah kalah 0-3 di kandang Barcelona. Berikut cuplikannya dari akun  Youtube Liverpool FC.

16:24 WIB

Liverpool 2 Kali Menang 2-1

Rekor pertemuan terakhir antara Liverpool vs Tottenham di Premier League musim 2018/2019 dimenangkan Liverpool dan skor kedua kemenangan itu sama-sama 2-1.

Pertemuan perdana berlangsung di markas Tottenham pada 15 September 2018. Pertandingan dimenangkan Liverpool 2-1.

Berikut cuplikannya dari akun Youtube BeIn Sports Indonesia.

Pertemuan kedua berlangsung 31 Maret liverpool vs Tottenham digelar di markas Liverpool Stadion Anfield. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Berikut cuplikan videonya dari BeIn Sports Indonesia.

16:01 WIB

Saling Yakin Jadi Juara

Dari kubu Liverpool, sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dalam Premier League 2018/2019 dengan dua kemenangan berskor sama 2-1 belum menjadi jaminan bagi Liverpool.

Lihat saja prestasi Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Dua kali membawa tim berbeda ke final Liga Champions, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sukses pertama pada tahun 2013 ketika membawa Dortmund ke final jumpa seterunya di Budesliga, Bayern Munchen. Waktu itu Dortmund menyerah 1-2.

Sukses kedua berlangsung tahun lalu ketika sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions bertemu Real Madrid. Liverpool menyerah 1-3.

Tahun ini, Liverpool kembali melaju ke final lagi dan bertemu sesama tim Premer League, Tottenham Hotspur.

Klopp tidak mengatakan secara eksplisit keyakinannya untuk menjuarai Liga Champions, tapi dia menyuarakan optimisme itu.

"Iklimnya berbeda, timnya juga berbeda. Jika saya pernah kalah 6 kali di fial baru orang boleh merasa cemas. Tahun lalu kami kalah (dengan skor 1-3 dari Real Madrid) karena gol kelas dunia Gareth Bale dan dua gol  aneh," ujarnya melalaui video dalam Jumpa pers yang diposting akun Youtube BeIn Sports 31 Mei 2019.

Pelatih Tottenham Hostpur Mauricio Pochettino tak terlalu memusingkan dengan track record Klopp maupun pertemuan Liverpool dan timnya di Premier League.

Dengan semangat kebersamaan dan kolektivitas, dia yakin Tottenham mampu mengalahkan Liverpool dan mencetak sejarah di Liga Champions.

“Kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing, kami akan menikmati pertandingan final denan liverpool dan berusaha memenangi pertandingan.Kami percaya diri untuk menang di final, Tottenham ingin mencetak sejarah menjadi juara Liga Champhions,” ujarnya.

Tag : liga champions, Liverpool, tottenham
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top