Hasil Piala Dunia U-20: Jepang Dampingi Italia Lolos ke 16 Besar

Jepang menyusul Italia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 di Polandia setelah kedua tim bermain imbang 0 - 0 dalam matchday ketiga Grup B
Hasil Piala Dunia U-20: Jepang Dampingi Italia Lolos ke 16 Besar M. Syahran W. Lubis | 30 Mei 2019 01:29 WIB
Hasil Piala Dunia U-20: Jepang Dampingi Italia Lolos ke 16 Besar
Bek Jepang Yuki Kobayashi (kiri) menghadang serangan ujung tombak Italia Domenico Alberico. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang menyusul Italia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 di Polandia setelah kedua tim bermain imbang 0 - 0 dalam matchday ketiga Grup B di Stadion Zdzislaw Krzyszkowiak di Bydgoszcz yang berakhir pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Italia telah lolos sebelum pertandingan tersebut dimulai lantaran berhasil meraih kemenangan di dua laga awal melawan Meksiko 2 - 1 dan Ekuador 1 - 0.

Sevebarnya Jepang berpeluang besar menjebol gawang Italia, tetapi eksekusi penalti Hiroki Ito pada menit ke-11 gagal membuahkan gol.

Dengan hasil imbang kontra Jepang, Italia finis di posisi teratas dengan nilai 7, sedangkan Jepang di posisi kedua dengan nilai 5, lolos mendampingi Italia.

Posisi ketiga klasemen akhir Grup B diisi Ekuador yang pada saat bersamaan menang 1 - 0 atas Meksiko di Stadion Gosir di Gdynia. Satu-satunya gol dikontribusi oleh Gonzalo Plata Jimenez pada menit ke-12 dengan memaksimalkan assist Gustavo Vallecilla.

Dengan kemenangan itu, Ekuador menempati posisi ketiga dengan nilai 4 dan masih berpeluang ikut lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, masih menantikan hasil pertandingan lima grup lain. Sementara itu, Meksiko di dasar klasemen dan tersingkir setelah selalu kalah di tiga pertandingan fase grup.

Turnamen 2 tahunan ini melibatkan 24 tim yang dibagi menjadi enam grup. Setiap juara dan runner up grup lolos ke babak 16 besar atau fase knock out bersama empat peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar, Italia akan bertemu dengan salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik Grup A/C/D, sedangkan Jepang bertemu runner up Grup F.

Klasemen sementara Grup B (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

1

Italia

3

2

1

0

3

1

+2

7

2

Jepang

3

1

2

0

4

1

+3

5

3

Ekuador

3

1

1

1

2

2

+0

4

4

Meksiko

3

0

0

3

1

6

-5

0

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia u-20

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top