Koeman Ingin Van Dijk & Wijnaldum Juara Liga Champions demi Belanda

Pelatih Belanda Ronald Koeman berharap Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum muncul sebagai pemenang bersama Liverpool saat jumpa Tottenham Hotspur di final Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 28 Mei 2019 15:21 WIB
Dua andalan Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum (kiri) dan Virgil van Dijk. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman berharap Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum muncul sebagai pemenang bersama Liverpool pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa.

Kemenangan dua anggota skuat Timnas Belanda tersebut bersama klub berjuluk The Reds akan menimbulkan suasana positif ketika skuat Oranje menjalani fase akhir UEFA Nations League.

Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, yang merupakan markas runner up La Liga Atletico Madrid.

Sementara itu, Timnas Belanda akan menghadapi Inggris di semifinal Nations League di Guimaraes, Portugal, pada 6 Juni.

"Akan masam rasanya apabila keduanya berakhir dengan tangan kosong setelah musim yang begitu hebat dan begitu dekat dengan trofi kompetisi besar," kata Koeman.

Dia mengemukakan hal itu kepada wartawan ketika Timnas Belanda bersiap untuk Nations League di kamp pelatihan di Zeist pekan ini.

Koeman menambahkan bahwa Van Dijk, Wijnaldum, dan Liverpool tidak pantas mendapatkan kekalahan dari Tottenham di ajang kompetisi antarklub teratas di Eropa tersebut.

Semula Koeman berencana membawa seluruh pasukan Belanda untuk menonton final Liga Champions jika Ajax Amsterdam lolos. Namun, setelah klub juara Eredivisie Belanda itu dikalahkan Tottenham di semifinal, Timnas Belanda akan tinggal di Lagos, Portugal, untuk bagian kedua persiapan mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, tottenham, UEFA Nations League

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top