Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aston Villa Kembali Promosi ke Liga Primer Inggris

Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris setelah tiga musim absen selepas menaklukkan Derby County 2 - 1 di final playoff Championship melawan pada Senin (27/5/2019) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  01:01 WIB
John Terry, asisten pelatih Aston Villa (kanan), bersama gelandang Mile Jedinak mengangkat trofi yang menandai kembalinya klub Birmingham tersebut ke Liga Primer Inggris setelah tiga musim absen. - Reuters
John Terry, asisten pelatih Aston Villa (kanan), bersama gelandang Mile Jedinak mengangkat trofi yang menandai kembalinya klub Birmingham tersebut ke Liga Primer Inggris setelah tiga musim absen. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah tiga musim absen selepas menaklukkan Derby County dengan skor 2 - 1 di final playoff Championship melawan pada Senin (27/5/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London, Villa, yang ditukangi Dean Smith dengan salah satu staf pelatihnya ialah eks-kapten tim Chelsea John Terry, sempat unggul dua gol.

Saat rehat, klub yang bermarkas di Birmingham tersebut telah unggul satu gol hasil kontribusi Anwar El Ghazi 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Villa menggandakan keunggulan melalui John McGinn pada menit ke-59 sehingga skor berubah menjadi 2 - 0.

Derby County, yang dilatih juga oleh eks-ikon Chelsea Frank Lampard, hanya mampu memberikan sebiji gol balasan lewat aksi Martin Waghorn pada menit ke-81.

Dengan demikian Villa menang dengan skor 2 - 1 dan mengikuti jejak Norwich City dan Sheffield United yang telah lebih dahulu memastikan promosi ke Liga Primer sebagai peringkat pertama dan kedua klasemen akhir Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top