Nyaman di Atletico, Alvaro Morata Ogah Balik Lagi ke Chelsea

Striker Spanyol Alvaro Morata mengatakan dia ingin tetap di Atletico Madrid sampai akhir kariernya dan tidak memiliki rencana untuk kembali ke Chelsea.
M. Syahran W. Lubis | 27 Mei 2019 23:04 WIB
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Alvaro Morata mengatakan dia ingin tetap di Atletico Madrid sampai akhir kariernya dan tidak memiliki rencana untuk kembali ke Chelsea, yang dia tinggalkan pada Januari untuk bergabung dengan klub Spanyol itu dengan status pinjaman berdurasi 18 bulan.

"Saya sangat jelas bahwa saya ingin tinggal di sini. Meninggalkan Atletico belum terlintas dalam pikiran saya. Saya harap itu [perubahan status pinjaman ke permanen] diselesaikan secepat mungkin, saya senang di sini dan saya ingin berada di sini selama sisa karier saya," kata Morata.

"Selama klub menginginkanku dan para penggemar senang, saya ingin berada di sini. Saya menemukan kebahagiaan di sini. Saya sekarang berada di tempat yang saya inginkan," lanjutnya sebagaimana ditulis Marca dan dikutip Reuters pada Senin (27/5/2019) malam WIB.

Morata telah menemukan kembali kualitas permainannya di Atletico setelah melalui musim yang buruk di Stamford Bridge, mencetak enam gol dalam 13 pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol, tetapi klub Liga Primer Inggris Chelsea memiliki opsi untuk memanggil dia kembali dari masa peminjamannya.

"Saya ingin menandatangani kontrak [permanen] dengan Atletico. Saya sudah melakukan segalanya untuk bisa datang ke sini dan saya akan melakukan segalanya untuk tetap di sini," ungkap penyerang berusia 26 tahun itu, yang mempunyai 29 caps dan 15 gol bersama Timnas Spanyol.

Pemain depan kelahiran Madrid pada 23 Oktober 1992 itu mulai belajar sepak bola di Atletico Madrid. Dia kemudian bergabung dengan tim muda dua tim ibu kota lainnya yakni Getafe dan Real Madrid.

Pada 2010 dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub berjuluk Los Blancos al;ias Si Putih itu. Setelah 4 tahun, dia merantau ke Italia untuk bergabung bersama juara Serie A Juventus.

Pada musim 2016-2017 dia kembali ke Real Madrid, tetapi pada tahun yang sama merantau lagi, kali ini ke Inggris untuk bergabung dengan The Blues Chelsea. Dia kembali ke Atletico Madrid pada jendela transfer awal tahun ini dengan status pinjaman dari Chelsea.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top