Liga 1 : Ini Alasan Ferdinand & Zulkifli Belum Bermain Lagi untuk PSM

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan keputusannya belum menurunkan Ferdinand Sinaga dan Zulkifli Syukur dalam beberapa laga terakhir dikarenakan kondisi keduanya belum begitu siap.
Liga 1 : Ini Alasan Ferdinand & Zulkifli Belum Bermain Lagi untuk PSM
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  21:38 WIB
Liga 1 : Ini Alasan Ferdinand & Zulkifli Belum Bermain Lagi untuk PSM
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur - PSMMakassar.co.id

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan keputusannya belum menurunkan Ferdinand Sinaga dan Zulkifli Syukur dalam beberapa laga terakhir dikarenakan kondisi keduanya belum begitu siap.

"Semua pemain itu bisa fit untuk dua hal. Bahwa mereka fit dalam defenisi tidak berisiko kembali cedera, serta fit definisi kedua yang memang betul-betul siap bertarung dalam pertandingan," katanya menanggapi pernyataan tentang Ferdinand yang sudah dalam kondisi fit saat ini.

"Saya jaga karier dan kesehatan pemain saya. Kita ingin dia fit agar bisa bermain lagi dan mengasah kemampuannya dalam kariernya," ungkapnya pada Kamis (23/5/2019).

Ia menjelaskan Ferdinand Sinaga baru saja sembuh dari sakit demam selama 7 hari. Dia sudah sembuh dari penyakit yang diderita, tetapi belum memungkinkan untuk diturunkan dalam pertandingan ketat.

"Apakah kamu fit dihari kedelapan, kemungkinan kamu sehat karena demam sudah hilang, tapi apakah sudah 100 persen dalam kondisi fit dan seluruh anggota badanmu bisa berfungsi bagus seluruhnya," jelas dia di hadapan awak media.

Begitu pun dengan kondisi Zulkifli Syukur yang telah menghabiskan waktu cukup lama perawatan di Jakarta dan sudah kembali ke Makassar.

Meski sudah tiba di Makassar dan dinyatakan pulih, kata dia, namun selama 2 bulan dia tidak berlari lebih jauh dari 800 meter.

"Apakah dia fit untuk bermain setelah lari 800 meter dalam 2 bulan?" ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psm makassar, Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top