Prediksi Liverpool Vs Wolverhampton: The Reds Memburu Rekor di Laga Terakhir

Prediksi Liverpool Vs Wolverhampton: The Reds Memburu Rekor di Laga Terakhir
Newswire | 12 Mei 2019 17:32 WIB
Tim Liverpool - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool memburu rekor sebagai tim pertama yang bisa mengambil alih posisi pemimpin klasmen Liga Primer Inggris pada pertadingan terakhir sebuah musim, malam ini, Minggu (12/5/2019), di Stadion Anfield.

Liverpool memburu rekor itu sekaligus untuk merebut gelar juara Liga Primer dari pemenang musim lalu, Manchester City.

Liverpool aka menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield malam ini pada pekan ke-38 Liga Primer 2018-2019, dengan posisi hanya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen, Manchester City, yang pada saat sama malam ini akan tampil di kandang Brighton & Hove Albion, Stadion Amex.

Liverpool, yang baru saja sukses menembus babak final Liga Champions untuk kedua kali beruntun, belum pernah menjadi juara divisi tertinggi di Liga Inggris lagi sejak 1990.

Persaingan Liverpool dan Manchester City begitu ketat musim ini. Liverpool memenangi delapan pertandingan terakhir di Liga Primer secara beruntun. Adapun City bahkan menang terus pada 13 pertandingan terakhir. Keduanya tidak pernah kalah sejak Januari.

Dengan nilai 94 yang dimiliki Liverpool dan 95 yang dikuasai Manchester City saat ini, siapapun yang nantinya akan kalah dalam persaingan perebutan gelar juara akan menjadi peringkat kedua dengan raihan nilai tertinggi sepanjang sejarah divisi tertinggi Liga Inggris.

Liverpool perlu mengalahkan peringkat ketujuh Wolves dan berharap Manchester City kehilangan poin di kandang Brighton malam ini untuk bisa menjadi juara. Sedangkan jika Manchester City menang, apapun hasil pertandingan di Anfield sudah tak mempengaruhi posisi City sebagai pemimpin klasemen alias menjadi juara lagi seperti musim lalu.

Liverpool menyongsong pertandingan malam ini dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah mereka menembus final Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona 4-0 pada semifinal kedua di Anfield.    

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup