Jason Puncheon Akhirnya Tinggalkan Crystal Palace

Gelandang Jason Puncheon akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris Crystal Palace pada akhir musim ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  23:29 WIB
Jason Puncheon Akhirnya Tinggalkan Crystal Palace
Jason Puncheon saat merumput bersama Crystal Palace. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Jason Puncheon akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris Crystal Palace pada akhir musim ini.

Mantan kapten Palace Puncheon telah menghabiskan hampir 6 tahun di Selhurst Park, setelah bergabung dengan status awal sebagai pinjaman dari Southampton pada 2013 sebelum menjadi permanen pada Januari 2014.

Pemain berusia 32 tahun ini telah mencetak 16 gol dalam 169 penampilan, tetapi berjuang untuk menit bermain di bawah arahan pelatih Roy Hodson musim ini, dan dipinjamkan ke Huddersfield Town pada bursa trabsfer Januari lalu hingga akhir musim.

"Merupakan kehormatan dan keistimewaan bermain untuk klub kampung halaman saya dan saya pergi dengan kenangan yang akan tetap bersama saya selamanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Palace: rekan-rekan setim, manajer, dan pelatih," kata Puncheon.

Pelatih Palace Hodgson memuji Puncheon dan kiper Julian Speroni, yang juga akan pergi, karena profesionalisme yang disetarakannya dengan emas.

"Saya kurang beruntung 6 bulan kehilangan Jason, tapi saya harus mengatakan Anda berdua benar-benar hebat sebagai profesional dan manusia. Keduanya sangat dihormati terutama oleh para penggemar. Mereka siap untuk menumpahkan darah untuk jersey mereka," kata Hodgson.

Puncheon memulai karier profesional bersama Wimbledon pada 2003. Dia kebanyakan memperkuat tim-tim yang berkompetisi di divisi bawah sebelum ke Southampton pada 2010 dan 4 tahun kemudian ke Palace.

Sayangnya, selama 6 bulan merumput bersama Huddersfield Town sebagai pemain pinjaman, dia gagal menolong tim tersebut untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Tim tersebut menjadi yang pertama degradasi ke Championship setelah terbenam di dasar klasemen Liga Primer dengan nilai hanya 15.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top