Chelsea Ikat David Luiz Hingga 2021

Pemain belakang Chelsea David Luiz telah menandatangani perpanjangan kontrak selama 2 tahun hingga 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  19:04 WIB
Chelsea Ikat David Luiz Hingga 2021
Pemain belakang Chelsea David Luiz - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Chelsea David Luiz telah menandatangani perpanjangan kontrak selama 2 tahun hingga 2021, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Sabtu (11/5/2019).

Pemain Timnas Brasil itu telah membela Chelsea di 48 penampilan di semua kompetisi musim ini dan ikut membantu klub asal London itu mengamankan peringkat empat besar dan mencapai final Liga Europa, di mana mereka menghadapi rival London, Arsenal.

"Saya sangat senang berada di sini dan memiliki kesempatan untuk tetap di sini. Saya suka klub ini dan saya masih memiliki ambisi seperti pemain muda," kata pemain berusia 32 tahun itu seperti dikutip situs klub.

"Ini sangat berarti bisa mencapai final kompetisi Eropa lainnya dan kami masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi tiga teratas Liga Premier musim ini dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim," ujarnya.

Setelah terperosok di bawah mantan pelatih Antonio Conte musim lalu, Luiz telah muncul sebagai pemain kunci di bawah pelatih baru Maurizio Sarri.

"Dia memberi contoh sempurna bagi orang-orang di sekelilingnya sepanjang kompetisi dan memberi pengaruh besar, baik di atas maupun di luar lapangan," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

"Di final Liga Europa nanti, kami berharap untuk mengakhiri musim dengan trofi dan David akan menjadi pusat kesuksesan itu di Baku dan seterusnya."

Final Liga Europa di Baku akan berlangsung pada 29 Mei mendatang.

Secara keseluruhan, Luiz telah tampil sebanyak 246 kali dan mencetak 18 gol untuk Chelsea sebelum bergabung kembali pada 2016, setelah menghabiskan tiga musim di klub Prancis Paris St Germain.

Chelsea yang berada di peringkat ketiga Liga Primer, akan bertandang ke Leicester City pada Minggu (12/5/2019) untuk menjalani pertandingan terakhir mereka musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top