Jadwal Liga Champions Ajax vs Spurs, Ten Hag Tak Mau Hanya Seri

Ajax akan fokus pada kekuatan menyerangnya di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena di Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis | 08 Mei 2019 16:28 WIB
Suporter Ajax Amsterdam - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam akan fokus pada kekuatan menyerangnya di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Pelatih Erik ten Hag mengemukakan hal itu walaupun sebenarnya hasil imbang saja telah cukup untuk meloloskan tim ibu kota Belanda tersebut ke final lantaran di kandang Spurs di semifinal leg pertama pekan lalu mereka sudah menang 1 - 0.

Ten Hag menampik timnya hanya mengincar hasil imbang. "Kita harus memenangkan pertandingan ini, itu yang menjadi pemikiran kita. Untuk itu, kita harus tetap berpegang pada kekuatan sendiri."

Ajax menaklukkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan mereka ke final dengan gaya bermain cepat, menyerang, dan mendominasi Tottenham pada kemenangan tandang 1 - 0 mereka di leg pertama semifinal pekan lalu.

Namun, Ajax berjuang keras pada babak kedua di leg pertama di London, Inggris, saat Tottenham meningkatkan tekanan pada pertahanan mereka.

"Pikiran kami terlalu banyak mempertahankan skor," kata Ten Hag. "Tapi itu juga unjuk kekuatan oleh Spurs. Ini menunjukkan bahwa Ajax harus melewati perbatasan lain [peningkatan penampilan Spurs]. Tapi kita yakin kita bisa melakukannya. Kita bugar dan penuh semangat."

Ten Hag mengaku anggota timnya tidak ada yang cedera setelah kemenangan di final Piala Belanda (KNVB Beker) pada Minggu (5/5/2019) melawan Willem II Tilburg dengan skor 4-0, meski belum jelas apakah pemain depan asal Brasil David Neres dapat memulai pertandingan saat jumpa Spurs.

Jika Ajax berhasil mengatasi Spurs dan melaju ke final Liga Champions, maka terbuka kemungkinan Matthijs de Ligt dan kawan-kawan merengkuh treble alias tiga trofi dalam satu musim, karena mereka juga di ambang juara Eredevisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, ajax, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup