Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions Ajax vs Spurs, Vertonghen Pulih & Siap Main vs Eks-Klubnya

Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen bisa kembali memperkuat tim London itu saat menjalani leg kedua semifinal Liga Champions Eropa pada Kamis (8/5/2019) dini hari WIB melawan jagoan Belanda Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena.
Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen terkapar saat cedera dalam pertandingan melawan Ajax Amsterdam pekan lalu./Reuters-Dylan Martinez
Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen terkapar saat cedera dalam pertandingan melawan Ajax Amsterdam pekan lalu./Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen bisa kembali memperkuat tim London itu saat menjalani leg kedua semifinal Liga Champions Eropa pada Kamis (8/5/2019) dini hari WIB melawan jagoan Belanda Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena.

Dia menderita cedera di kepala ketika Spurs kalah 0 - 1 saat menjamu Ajax di Stadion Tottenham Hotspur pekan lalu dalam pertandingan leg pertama semifinal kompetisi antarklub level teratas di Eropa tersebut.

Pemain belakang Timnas Belgia itu didorong untuk segera berlatih pada Selasa (7/5/2019) dengan men ggunakan pelindung hidungnya yang cedera setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Toby Alderweireld ketika berjuang mengusir serangan Ajax.

Vertonghen merupakan eks-pemain Ajax. Meskipun berkewarganegaraan Belgia, pemain berusia 32 tahun itu memulai karier di ibu kota Belanda bersama Ajax pada 2006. Dia bermain selama 6 tahun bersama Amsterdammers sebelum ke Spurs pada 2012.

Setelah bertabrakan dengan Alderweireld, Vertonghen sempat berusaha berdiri dan mencoba bermain, tetapi pelatih Mauricio Pochettino melihatnya sempoyongan dan kemudian digantikan dengan Moussa Sissoko 7 menit menjelang rehat.

Pemain 32 tahun itu terpaksa absen saat Spurs kalah 0 - 1 dari Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, yang membuat mereka nyaris kehilangan tiket Liga Champions, walau kemudian dipastikan finis di slot kompetisi Eropa kontinen tersebut musim depan lantaran dua pesaingnya, Manchester United dan Arsenal, meraih hasil buruk.

Spurs memberi pernyataan resmi bahwa bek tersebut tidak mengalami gegar otak akibat benturan dengan Alderweireld.

Pochettino optimistis kondisi Vertonghen membaik. Dia akan sehat, kami percaya itu, maka kami ingin memberinya kemungkinan untuk bermain. Saya tidak berpikir dia memerlukan topeng [pelindung wajah]."

Sayangnya, info bagus mengenai Vertonghen diikuti oleh kabar tak elok mengenai sesama bek Davinson Sanchez yang mesti absen kontra Ajax karena cedera paha yang didapatnya saat kalah dari Bournemouth.

Sopurs, yang menghadapi tugas berat untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka, juga harus tampil tanpa striker Harry Kane, tetapi Son Heung-min, diskors untuk laga leg pertama, akan kembali bisa diturunkan. Begitu juuga dengan penyerang lain nya, Erik Lamela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper