Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Arsenal Menyusul MU Gagal ke Liga Champions

Arsenal dipastikan gagal finis di zona tiket Liga Champions Eropa setelah meneruskan catatan buruk tak pernah menang di empat laga Liga Primer Inggris terakhir.
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-John Sibley
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dipastikan gagal finis di zona tiket Liga Champions Eropa setelah meneruskan catatan buruk tak pernah menang di empat laga Liga Primer Inggris terakhir.

Dalam pertandingan pekan ke-37 yang berakhir pada Senin (6/5/2019) dini hari WIB, di kandang sendiri, Stadion Emirates di London, Arsenal ditahan imbang tamunya yang merupakan tim papan bawah, Brighton & Hove Albion, dengan skor 1 - 1.

Kedua gol terjadi dari eksekusi penalti. Yang pertama untuk Arsenal lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-9 dan dibalas Brighton lewat Glenn Murray pada menit ke-61.

Hasil ini hanya sedikit mengalami perbaikan bagi The Gunners setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu kalah.

Dengan hanya meraih 1 angka dari empat laga liga terakhir, Arsenal dipastikan maksimal finis di posisi kelima yakni zona tiket langsung fase grup Liga Europa Nilai skuat asuhan Unai Emery kini 67. Kalau pun bisa menang di matchday terakhir, nilainya 70, sama dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal kalah head to head.

Rentetan kegagalan Arsenal—hanya meraih 1 angka dari empat pertandingan—dan juga Manchester United—hanya meraih 2 angka dalam empat laga terakhir termasuk seri 1 - 1 di kandang Huddersfield Town—pada akhirnya menyelamatkan tiket Tottenham yang sebelumnya sempat terancam melayang.

Padahal, sebenarnya Spurs juga mencatatkan hasil buruk yakni kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir termasuk ditaklukkan Bournemouth 0 - 1.

Dengan demikian, empat tiket Liga Champions musim depan dimiliki Liverpool yang memimpin klasemen dengan nilai sementara 94, Manchester City 92, Chelsea 71, dan Spurs 70.

Adapun bagi Brighton, hasil ini tak mengubahnya dari peringkat ke-17 klasemen dengan nilai 36 dan telah aman dari degradasi. Tiga tim yang telah dipastikan degradasi ialah Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town.

Pekan ke-37 masih menyisakanj satu pertandingan lagi yakni juara bertahan Manchester City menjamu Leicester City pada Selasa (7/5/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan ke-37 hingga Senin dini hari WIB: Everton 2 vs Burnley 0; Bournemouth 1 vs Tottenham 0; West Ham 3 vs Southampton 0; Wolverhampton 1 vs Fulham 0; Cardiff 2 vs Crystal Palace 3; Newcastle 2 vs Liverpool 3; Chelsea 3 vs Watford 0; Huddersfield 1 vs MU 1; Arsenal 1 vs Brighton 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper