Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris : MU Gagal ke Liga Champions, Chelsea ke Slot Ke-3

Manchester United terpaksa mengubur impian untuk bertarung di Liga Champions Eropa musim depan, sementara Chelsea membuka peluang lebar-lebar unbtuk finis di empat besar.
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tapak kecewa setelah timnya dipastikan gagal meraih tiket Liga Champions./Reuters-Jason Cairnduff
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tapak kecewa setelah timnya dipastikan gagal meraih tiket Liga Champions./Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United terpaksa mengubur impian untuk bertarung di Liga Champions Eropa musim depan, sementara Chelsea membuka peluang lebar-lebar unbtuk finis di empat besar.

MU di luar dugaan ditahan imbang 1 - 1 oleh tuan rumah Huddersfield Town, yang telah dipastikan degradasi, dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris pada Minggu (5/5/2019) malam WIB di Stadion John Smith.

Bertindak sebagai tim tamu, MU seperti akan menang besar setelah Scott McTominay mencetak gol cepat pada menit ke-8. Namun, kemenangan MU lenyap setelah Huddersfield, yang menempati dasar klasemen, memasok gol balasan pada menit 60 lewat aksi Isaac Mbenza.

Ini menjadi pertandingan keempat beruntun di ajang Liga Primer yang gagal dimenangi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya MU dihantam 0 - 4 di markas Everton, kalah 0 - 2 dalam derby kontra Manchester City, dan juga seri 1 - 1 ketika menjamu Chelsea.

Adapun bagi Huddersfield, tambahan 1 angka sekadar menjadi hiburan lantaran anak asuh Jan Siewert telah dipastikan mesti menjalani kompetisi Championship alias divisi 2 musim depan. Huddersfield tetap di dasar klasemen dengan nilai 15.

Sementara itu, bagi MU, kasil imbang ini memastikan Setan Merah gagal finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions. MU kini menghuni slot keenam dengan nilai 66. Jika menang di matchday terakhir, nilainya 69, sedangkan peringkat keempat saat ini, Tottenham Hotspur, sudah mendulang nilai 70.

Di laga lain, Chelsea meremukkan Watford tiga gol tanpa balas di Stadion Stamford Bridge di London. Ketiga gol tuan rumah dicetak Ruben Loftus-Cheek (48’), David Luiz (51’), dan Gonzalo Higuain (75’).

Hasil itu membuat The Blues asuhan pelatih Maurizio Sarri naik ke posisi ketiga menggeser Tottenham Hotspur. Nilai Chelsea 71, sedangkan Spurs 70.

Posisi dua teratas diisi Liverpool dengan nilai 92, sedangkan juara bertahan Manchester City 2 angka di belakangnya, tapi belum memainkan pertandingan pekan ke-37 melawan Leicester City, yang dijadwalkan digelar pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Sementara itu bagi Watford, kekalahan ini tak bermakna apa pun karena telah dipastikan aman dari degradasiu dan di sisi lain tak mungkin lagi bisa finis di slot tiket kiompetisi Eropa. Watford kini menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 50 poin.

Hasil pekan ke-37 hingga Minggu malam WIB: Everton 2 vs Burnley 0; Bournemouth 1 vs Tottenham 0; West Ham 3 vs Southampton 0; Wolverhampton 1 vs Fulham 0; Cardiff 2 vs Crystal Palace 3; Newcastle 2 vs Liverpool 3; Chelsea 3 vs Watford 0; Huddersfield 1 vs Manchester United 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper