Prediksi Barcelona Vs Levante: Messi dan Valverde Bisa Bikin Rekor

Prediksi Barcelona Vs Levante: Messi dan Valverde Bisa Bikin Rekor
Newswire | 27 April 2019 07:59 WIB
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United - REUTERS/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA Laga Barcelona vs Levante yang akan berlangsung dini hari nanti (28/4) di Stadion Camp Nou bukan hanya bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dan penyerang Lionel Messi, laga ini memiliki arti penting lainnya.

Bagi Valverde, laga ini bisa membuat dia mencatatakan 200 kemenangan sepanjang karirnya melatih di Liga Spanyol. Dia akan masuk jajaran pelatih elit di Liga Spanyol yang bahkan tak mampu dilakukan Pep Guardiola dan Luis Enrique, dua pendahulunya di Barcelona.

Dalam daftar pelatih dengan kemenangan terbanyak di Liga Spanyol, Valverde akan menjadi orang ke-9 yang mencapai kemenangan ke-200. Berikut daftarnya:

1. Luis Aragones - 344 kemenangan
2. Miguel Munos - 323
3. Javier Irureta - 259
4. Fernando Daucik - 234
5. Javier Clemente - 205
6. Victor Fernandez - 202
7. John Toshack -200
8. Helenio Herrera - 200
9. Ernesto Valverde - 199

Valverde meraih 200 kemenangan dengan lima tim yang dia tangani. Di Barcelona, Valverde mencatatkan 52 kemenangan dalam dua musim. Sementara di Athletic Bilbao dia mencatatkan 101 kemenangan. Sisanya, 25 kemenangan dengan Espanyol, 14 dengan Valencia dan tujuh dengan Villarreal.

Sementara bagi Lionel Messi, laga kontra Levante akan menjadi laga ke-450 di Liga Spanyol. Dalam jumlah itu, dia mencatatkan 337 kemenangan, 73 kali imbang dan hanya kalah 39 kali.

Namun Messi masih jauh dari rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Spanyol. Soal itu, dia masih kalah jauh dari Andoni Zubizarreta yang mencatatkan 622 laga bersama tiga klub, Barcelona, Athletic Bilbao dan Valencia.

Messi juga masih kurang 55 laga untuk mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak untuk Barcelona di Liga Spanyol. Dia kalah dari Xavi Hernandez yang mencatatkan 505 laga.

Meskipun demikian, belum pasti kedua rekor itu akan tercipta pada laga Minggu (28/4/2019) dini hari nanti. Pasalnya, bisa saja Valverde menurunkan skuad lapis keduanya karena mereka akan menjamu Liverpool di ajang Liga Champions tengah pekan depan.

Juga belum ada kepastian apakah Lionel Messi akan bermain pada laga tersebut karena menjelang laga kontra Manchester United yang lalu saja Messi diistirahatkan saat Barcelona menghadapi Huesca. Hasilnya mereka hanya bermain imbang 0-0 saat itu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup