Klopp Bertekad Bawa Liverpool Menangi Dua Laga Tersisa di Liga Inggris

Klopp Bertekad Bawa Liverpool Menangi Dua Laga Tersisa di Liga Inggris
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2019  |  07:21 WIB
Klopp Bertekad Bawa Liverpool Menangi Dua Laga Tersisa di Liga Inggris
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan ia ingin fokus untuk memenangi dua laga tersisa di Liga Inggris dan mengumpulkan 97 poin di akhir musim, ketimbang memikirkan kemungkinan Manchester City terpeleset di tiga pertandingan terakhir mereka.

Liverpool, saat ini telah mengumpulkan 91 poin, raupan terbanyak mereka semenjak era Liga Primer dan berada di puncak klasemen seusai menggilas Huddersfield Town dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-36 di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB.

"Kenapa kami harus berpikir apakah City bisa terpeleset atau tidak? Kami lebih baik memikirkan laga berikutnya melawan Newcastle United, yang merupakan pertandingan kandang terakhir mereka musim ini," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Ia menegaskan timnya akan menyambangi St. James' Park dengan kesiapan penuh sebelum kemudian menghadapi Wolverhampton di pekan pamungkas.

Oleh karena itu Klopp menekankan kembali bahwa timnya tidak akan memikirkan apa yang dilakukan ataupun terjadi dengan pertandingan sisa City.

"Jika kami melakukan tugas dengan baik di dua laga sisa nanti dan sesuatu terjadi di pertandingan City, bagus. Kalau tidak pun, kami sudah melakukan yang terbaik dengan 100 persen kemampuan," katanya.

"Anda tidak bisa meminta keberuntungan, nasib, yang bisa anda lakukan hanyalah bekerja keras dan biarkan yang lain berjalan secara alami," ujar Klopp menambahkan.

"Jika kami bisa meraih 97 poin, mari menargetkan itu dan kita lihat saja apa yang terjadi jika berhasil," pungkasnya.

Liverpool saat ini kembali ke puncak dengan keunggulan dua poin atas Manchester City yang baru akan memainkan laga pekan ke-36 di markas Burnley pada Minggu (28/4).

Sementara City hanya perlu berkonsentrasi dengan tiga laga sisa di Liga Inggris, Liverpool harus membagi pikiran mereka dengan laga semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top