Hasil La Liga : Madrid Tersandung, Sevilla Buka Asa ke Liga Champions

Real Madrid kehilangan poin untuk ketiga kalinya dalam tujuh pertandingan sejak Zinedine Zidane kembali saat mereka ditahan imbang tanpa gol melawan sesama tim Madrid, Getafe.
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2019 07:11 WIB
Striker Sevilla Wissam Ben Yedder - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid kehilangan poin untuk ketiga kalinya dalam tujuh pertandingan sejak Zinedine Zidane kembali saat mereka ditahan imbang tanpa gol melawan sesama tim Madrid, Getafe.

Hasil pertandingan pekan ke-34 Divisi Primer La Liga pada Jumat (26/4/2019) pagi WIB di Stadion Alfonso Perez di Madrid itu merusak harapan Getafe untuk finis di posisi empat besar.

Getafe memang masih menduduki slot keempat klasemen sementara dengan nilai 55, tapi telah disamai Sevilla yang di laga lain menang telak 5 - 0 atas juru kunci Rayo Vallecano. Bahkan, sebenarnya selisih gol Getafe kalah dibandingkan dengan Sevilla di posisi kelima, tetapi Getafe unggul head to head.

Hasil imbang itu membuat Real berada di posisi ketiga dengan 15 poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona dan 6 dari rival sekota Atletico Madrid setelah 34 pertandingan.

Zidane kembali membuat beberapa perubahan di timnya saat ia bersiap untuk merombak skuat menjelang musim depan setelah musim mengecewakan saat ini, dia memmulai laga derby itu tanpa Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Marco Asensio

Pemain belia Brahim Diaz menjadi penampilan terbaik di skuat Madrid, tetapi juga memerlukan dua penyelamatan dari penjaga gawang Keylor Navas untuk melakukan penyelamatan ganda yang mengesankan untuk menggagalkan peluang Jaime Mata pada babak kedua.

Sementara itu, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, tuan rumah menggelontorkan lima gol ke gawang Rayo Vallecano, semua di babak kedua, dengan dua di antaranya dipasok eks-penyerang FC Barcelona Munir El Haddadi Mohamed pada menit ke-57 dan 62 yang merupakan gol kedua dan ketiga.

Quincy Promes membuka keunggulan tuan rumah ketika babak kedua memasuki menit ke-10, sedangkabn dua gol terakhir disumbang Wissam Ben Yedder (69’) dan Bryan Gil (86’).

Hasil itu membuat Sevilla kembali membuka asa untuk finis di peringkat keempat demi selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan Rayo Vallecano makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 28, berjarak 7 poin dari batas aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, liga spanyol, sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top