Jadwal Liga Inggris : ManCity ke Burnley, Big Match United vs Chelsea

Liga Primer Inggris segera memainkan rangkaian pertandingan pekan ke-36. Gambaran tim yang bakal tampil sebagai juara pun semakin jelas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 April 2019  |  10:17 WIB
Jadwal Liga Inggris : ManCity ke Burnley, Big Match United vs Chelsea
Manchester City - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera memainkan rangkaian pertandingan pekan ke-36. Gambaran tim yang bakal tampil sebagai juara pun semakin jelas.

Dengan kemenangan di markas Manchester United dalam laga derby pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB dengan skor 2 - 0, bisa dikatakan kini Manchester City 99 persen akan mampu mempertahankan gelar.

Dengan setiap tim menyisakan tiga pertandingan lagi, ManCity memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 89 angka, berselisih 1 angka dibandingkan dengan rival terdekatnya Liverpool di slot kedua.

Selepas laga kontra United, praktis tak ada lagi laga berat yang mesti dilalui anak asuh Pep Guardiola. City akan menghadapi Burnley, Leicester City, dan Brighton & Hove Albion di tiga laga sisa yang di atas kertas dapat dimenangi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Liverpool juga begitu, tidak ada lawan yang benar-benar sulit untuk mereka taklukkan yakni Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers, sehingga layak diprediksi meraup 9 poin tambahan.

Dengan sama-sama memenangi seluruh laga sisa, dengan sendirinya ManCity yang akan finis sebagai kampiun dengan nilai 98, sedangkan Liverpool 97.

Selain mengarah ke persaingan kedua tim tersebut dalam berebut gelar juara, laga lain yang menarik untuk dicermati pada pekan kali ini ialah Manchester United menjamu Chelsea.

Hasil pertandingan ini akan menentukan jatah peringkat keempat yang merupakan slot terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan. Saat ini Chelsea menempati peringkat keempat dengan nilai 67, sedangkan United di posisi keenam dengan nilai 64.

Keduanya sedang dalam periode buruk. United menelan tiga kekalahan dalam empat laga liga terakhir, sedangkan Chelsea hanya bisa menangguk 1 angka dari poin maksimal 6 di dua pertandingan terakhir.

Meskipun menempati posisi keempat, Chelsea harus segera balik ke jalur kemenangan apabila ingin terus bertahan di empat besar. Bahkan, sebenarnya hanya nasib buruk Arsenal—yang juga tiga kali kalah di empat laga terakhir—yang membuat Chelsea masih bisa bertengger di posisi keempat.

Namun, kalau mereka tak memulihkan diri ke trek kemenangan sementara Arsenal bangkit, maka boleh jadi The Blues London harus terlempar ke peringkat kelima, bahkan keenam, di ujung kompetisi.

Di sisi United, kembali ke jalur kemenangan juga hukumnya wajib jika ingin finis di slot keempat. Kalau terus gagal memperbaiki penampilan sehingga kehilangan poin lagi, bertarung di Liga Europa pada akhirnya sudah cukup bagus untuk skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 (dalam WIB):

Sabtu, 27 April:

02:00   Liverpool vs Huddersfield Town

18:30   Tottenham Hotspur vs West Ham United

21:00   Crystal Palace vs Everton

21:00   Fulham vs Cardiff City

21:00   Southampton vs Bournemouth

21:00   Watford vs Wolverhampton Wanderers

23:30   Brighton & Hove Albion vs Newcastle United

Minggu, 28 April:

18:00   Leicester City vs Arsenal

20:00   Burnley vs Manchester City

22:30   Manchester United vs Chelsea.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris, Liverpool, Manchester City, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top