Hasil Liga Inggris : Liverpool Gusur ManCity, Tiket Liga Champions Arsenal Terancam

Liverpool kembali mengambil alih pucuk klasemen dari Manchester City setelah menaklukkan Cardiff City 2 - 0, sementara Arsenal dikalahkan 2-3 di kandang sendiri oleh Crystal Palace.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 April 2019  |  00:21 WIB
Hasil Liga Inggris : Liverpool Gusur ManCity, Tiket Liga Champions Arsenal Terancam
James Milner (kedua kiri) setelah men jebol gawang Cardiff City dari titik penalti, merayakan bersama Roberto Firmino (kiri) dan Sadio Mane (kanan). - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool kembali mengambil alih pucuk klasemen dari Manchester City setelah menaklukkan Cardiff City 2 - 0, sementara Arsenal dikalahkan di kandang sendiri dengan skor 2 - 3 oleh tamunya sesama tim London, Crystal Palace.

Bermain di Cardiff, Wales, dalam pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu (21/4/2019) malam WIB, Liverpool menang 2 - 0 atas tuan rumah berkat dua gol yang disarangkan Georginio Wijnaldum (57’) dan penalti James Milner (81’).

Kemenangan itu membuat skuat asuhan Jurgen Klopp mendulang nilai 88 atau 2 angka lebih banyak ketimbang Manchester City yang merupakan juara bertahan dan menempati peringkat kedua klasemen sementara. Namun, City masih memiliki satu laga tunda.

Adapun Cardiff City tertahan di peringkat ke-18 atau setrip teratas zona degradasi dengan nilai 31 atau berjarak 3 poin dari batas aman.

Dalam pertandngan lainnya, di Stadion Emirates di London, Arsenal menyerah dari tamunya Crystal Palace dengan skor tipis 2 - 3.

Christian Benteke membawa Palace lebih dahulu unggul pada menit ke-17 dan skor 0 - 1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menggebrak dan mencetak gol hanya dalam 2 menit lewat aksi Mesut Ozil.

Namun, Palace memulihkan keunggulan sekaligus dengan dua gol melalui aksi Wilfred Zaha pada menit ke-61 dan James McArthur 8 menit kemudian, sedangkan Arsenal hanya mampu melesakkan sebiji gol tambahan sehingga skor akhir 2-3 untuk kemenangan Palace yang ditukangi Roy Hodgson.

Kekalahan ini membuat Arsenal mesti bersiap gagal fisinis di empat besar yang merupakan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Arsenal memang masih menempati peringkat keempat dengan nilai 66, tetapi akan melorot jika Chelsea mampu menaklukkan Burnley dalam pertandingan penuutp matchgday ke-35 yang dihadwalkan berlangsung pada Senin (22/4/2019) mulai pk. 02.00 WIB di Stadion Stamford Brifge, London.

Sementara itu, bagi Palace, kemenangan ini menempatkan mereka di peringkat ke-12 dengan nilai 42, dipastikan aman dari jangkauan zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup