Liverpool Hadapi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool akan menghadapi raksasa Spanyol Barcelona di babak semifinal. Kedua tim memiliki catatan bagus di babak perempat final Liga Champions Eropa 2019.
Akhirul Anwar | 18 April 2019 04:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi raksasa Spanyol Barcelona di babak semifinal. Kedua tim memiliki catatan bagus di babak perempat final Liga Champions Eropa 2019.

Barcelona sebelumnya menghajar Manchester United dengan skor 3-0 (4-0) pada leg kedua dan unggul 1-0 pada leg pertama alias tidak memberikan satu gol pun kepada lawannya.

Lionel Messi menjadi pahlawan dalam upaya Barca lolos mencapai semifinal. Memang pada leg pertama Messi tidak mencetak gol tetapi memberikan umpan penting kepada Luis Suarez yang membuat bek United Luke Shaw mencetak gol bunuh diri. 

Kemudian di leg kedua, Messi mencetak sepasang gol ke gawang De Gea dalam waktu hanya empat menit. Hal ini membuat pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Messi sedang menunjukkan kelasnya. 

Solskjaer memuji penampilan Barcelona yang sangat lihai melakukan penyelesaian akhir, termasuk gol indah Philippe Coutinho saat memastikan Barca unggul 3-0 dari United. 

Tiga penyerang Barcelona sangat tajam di depan gawang lawan. Solskjaer mengatakan Messi jika diberikan ruang dipastikan bisa mencetak gol entah bagaimanapun caranya. Ini akan menjadi pertandingan seru antara Barcelona melawan Liverpool yang juga tampil bagus musim ini. 

Sementara itu, Liverpool di liga domestik masih bersaing ketat dengan rivalnya Manchester City untuk memperebutkan titel Liga Premier Inggris. Ini menjadi pekerjaan berat Jurgen Klopp menjelang akhir musim. 

Manchester City dipastikan gagal lolos ke semifinal meskipun mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3 di kandang. Namun agregat 4-4 menguntungkan Spurs dari sisi produktivitas gol ke kandang lawan. 

City tentunya akan fokus mengejar titel domestik. Sementara Liverpool yang sedang berjuang di dua kaki harus membagi konsentrasi untuk mengejar sepasang titel.

Liverpool barus aja membantai FC Porto 4-1 di kandang lawan dengan agregat meyakinkan 6-1. Empat gol dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil Van Dijk. Tiga penyerang mencetak gol dalam satu pertandingan. Roberto Firmino dalam laga pertama juga menyarangkan satu gol.

Mohamed Salah sangat tajam baik di dalam kotak maupun diluar kotak penalti sangat berbahaya. Tembakan jarak jauh akhir pekan lalu menggoyang gawang Chelsea dan penyelesain akhir saat melawan Porto berhasil menaklukkan Iker Casillas dengan mudah.

Kedua tim baik Barcelona maupun Liverpool punya kemiripan punya tiga striker maut. Barcelona memiliki Lionel Messi, Luiz Suarez dan Philippe Coutinho. Liverpool punya Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Yang menarik adalah Suarez dan Coutinho akan reuni dengan bekas klubnya.

Sebenarnya laga antara Barcelona vs Liverpool akan menjadi final ideal di Madrid. Sayangnya kedua tim harus bertemu di semifinal.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, liverpool

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup