Prediksi Juventus Vs Ajax: Erik Ten Hag Tidak Masalah Ajax Disebut Tim Kuda Hitam

Prediksi Juventus Vs Ajax: Erik Ten Hag Tidak Masalah Ajax Disebut Tim Kuda Hitam
Newswire | 16 April 2019 17:59 WIB
Ajax Amsterdam - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag tak peduli jika Juventus lebih diunggulkan untuk menang di leg kedua perempat final Liga Champions. Justru hal itu  akan jadi keuntungan Ajax karena bermain sebagai tim kuda hitam. 

Meski begitu, Ten Hag mengingatkan para pemainnya untuk menjaga fokus selama 90 menit pertandingan agar mendapat hasil maksimal. Dalam pertandingan pertama, Juve berhasil menahan Ajax di Amsterdam Arena dengan skor 1-1.

"Masalah tim kuda hitam selama ini adalah gagal fokus selama beberapa menit. Sebaliknya, tim favorit bisa memanfaatkannya menjadi gol," kata dia.

Namun ada sedikit kendala di skuad Ten Hag. Gelandang andalan Frenkie de Jong mengalami cedera saat Ajax mengalahkan Excelsior 6-2 di Eredivisie, Sabtu pekan lalu. Pemain berusia 21 tahun itu harus diganti saat laga baru berjalan 28 menit.

"Dia merasa ada yang salah dengan otot hamstring-nya. Kami belum tahu kondisi dia saat kami bertandang ke Juventus," kata Ten Hag.

Absennya De Jong akan menjadi masalah besar. Pemain yang bakal berseragam Barcelona pada musim depan itu merupakan jantung permainan Ajax.

Saat menjamu Juventus, De Jong menjadi pemain yang paling banyak bergerak, bahkan jangkauan pergerakannya hampir di seluruh lapangan.

Sementara itu Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, tak ingin meremehkan Ajax dalam laga dinihari nanti. Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, akan jadi keputusan bodoh jika Juventus menyepelekan Ajax. Allegri tak ingin bernasib sama seperti Real Madrid.

"Mereka bermain sama menyerangnya baik di laga kandang maupun tandang. Jadi, kami harus menaruh hormat tinggi kepada mereka di lapangan," kata bekas pelatih AC Milan itu.

Allegri pun sudah menyiapkan susunan pemain terbaiknya untuk menjamu Ajax. Salah satunya adalah Ronaldo. Allegri sengaja mengistirahatkan CR7 dari kompetisi Seri A pada Sabtu pekan lalu. Tanpa Ronaldo dan sejumlah pilar penting lain, Juventus kalah 1-2 oleh SPAL.

"Ronaldo akan bermain dan kami butuh dia untuk lolos lebih jauh di Liga Champions," kata dia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
juventus, ajax

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup