Piala Indonesia: Jadwal Lengkap Perempat Final, Semifinal, Final. Ini Videonya

Undian perempat final yang akan digelar mulai 23 Appril adalah Bhayangkara vs PSM Makassar, Persebaya Surabaya vs Madura United, Bali United vs Persija Jakarta, dan Borneo FC vs Persib Bandung. Mereka akan berlaga dengan sistem home and away.
Sutarno Sutarno | 15 April 2019 15:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Indonesia kembali begulir untuk menggelar babak 8 besar atau perempat final, yang diawali dengan pengudian hari ini Senin (15/4/2019).

Berdasarkan hasil undiang, pertandingan perempat final dimulai 23 April, dilanjutkan dengan semifinal mulai 15 Juni, kemudian partai final digelar 10 Juni dan 7 Juli.

Berikut tayangan live streamingnya dari PSSI TV

Delapan bola disatukan dalam pot dan diundi bebas. Pertama di ambil 4 tim untuk Q1, Q3, Q5, dan Q7 sebagai tuan rumah leg 1. Empat tim terpilih adalah Q1: Bhayangkara FC, Q3: Persebaya Surabaya, Q5: Bali United,Q7: Borneo FC.

Selanjutnya dipilih untuk Q2: PSM Makassar untuk berhadapan dengan Q1 Bhayangkara FC, Q4: Madura United untuk berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Kemudian dipilih Q6: Persija Jakarta untuk bertemu Bali United, Q8: Persib Bandung untuk bertemu Bornoe FC.
Hasil lengkap undiannya adalah sebagai berikut: 


- Q1 Bhayangkara vs Q2 PSM Makassar
- Q3 Persebaya Surabaya vs Q4 Madura United

- Q5 Bali United vs Q6 Persija Jakarta
- Q7 Borneo FC vs Q8 Persib Bandung

Pemenang antara laga Q1 Bhayangkara vs Q2 PSM Makassar dan Q3 Persebaya Surabaya vs Q4 Madura United akan saling bertemu di semi final.

Pemenang antara laga Q5 Bali United vs Q6 Persija Jakarta dan Q7 Borneo FC vs Q8 Persib Bandung akan saling bertemu di semifinal.

Data dari laman resmi PSSI dengan alamat pssi.org menyebutkan undian babak 8 besar digelar hari ini di Hotel Century mulai pukul 14.30 WIB.

Delapan memastikan lolos ke babak 8 besar, yaitu Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar. 

15:29 WIB

Jadwal Perempat Final, Semifinal, dan Final

Pertandingan perempat final, semifinal hingga final menggunakan sistem home and away atau laga kandang dan tandang. Dengan demikian total akan ada 14 pertandingan, yaitu 8 pertandingan perempat final, 4 pertandingan semifinal, dan 2 pertandingan final.

Adapun jadwalnya sebagai berikut:

Perempat final: 23 April- 5 Mei
Semifinal: Mulai 15 Juni
Final: 10 Juni dan 7 Juli

10:05 WIB

Perjuangan 8 Tim

Berikut risalah pertandingan babak 16 besar dari laman pssi.org. 

PSM Makassar

Dalam babak 16 besar yang dimainkan dengan sistem home and away, PSM Makassar menjadi tim pertama meraih satu tiket ke babak 8 besar. Juku Eja tampil trengginas saat menjungkalkan lawannya Perseru Serui dengan skor agregat 12-0 (9-0 dan 3-0).

Persija Jakarta

Laga kedua babak 16 besar mempertemukan Persija Jakarta melawan Tira Persikabo. Macan Kemayoran berhasil menundukkan Tira Persikabo dengan agregat skor 4-2 (2-2 dan 2-0).

Borneo FC

Kemenangan Persija, disusul oleh Borneo FC yang menang agregat 1-0 atas PSS Sleman, di mana Pesut Etam unggul satu gol kandang dan bermain imbang 0-0 di laga tandang mereka.

Madura United

Satu tim lain yang tampil baik dalam gelaran ini adalah Madura United. Sappe Kerab berhasil menghentikan laju Sriwijaya FC dengan agregat skor 7-1 (5-0 dan 2-1).

Persib Bandung

Laga Persib Bandung melawan Arema FC adalah laga ketat, dimana akhirnya Maung Bandung menghempaskan Singo Edan dengan agregat skor 3-3, tim asal Bandung itu unggul dalam jumlah produktivitas gol tandang.

Persebaya Surabaya

Kemudian Persebaya Surabaya tampil superior kala menaklukkan Persidago Gorontalo dengan agregat skor 11-1 (4-1 dan 7-0).

Bali United

Lalu pada pertandingan berikutnya, Bali United berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-0 (1-0 dan 2-0) saat berhadapan dengan Persela Lamongan.

Bhayangkar FC

Laga penutup babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 menentukan Bhayangkara FC yang berhasil menaklukkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 1-1 dan 4-1 (agregat 5-2).

09:44 WIB

Mengalah Demi Piala Presiden

Delapan tim peserta babak 8 besar atau perempat final Piala Indonesia sebenarnya sudah menuntaskan babak 16 besar dengan laga terakhir 24 Februari 2019.

Namun setelah babak 16  besar, Piala Indonesia seolah mengalami jeda karena ada turnamen Piala Presiden  yang digelar 2 Maret hingga 12 April2019.

Berdasarkan laman pssi.org, undian babak delapan besar itu sekaligus untuk penentuan plotting babak semifinal hingga final.

Baik babak perempat final, semifinal, maupun final akan digelar dengan sistem home and away atau laga kandang dan tandang.

“Pengundian ini yang terakhir di gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia, untuk babak semi final dan final, tidak ada pengundian lagi. Babak 8 besar hingga final nanti rencananya akan berlangsung kembali dengan sistem home and away,” tulis laporan pssi.org yang dipublikasikan hari ini, Senin (15/4/2019).

Tag : Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top