Hasil Liga Inggris : Kembali ke 3 Poin, Newcastle Makin Jauhi Degradasi

Newcastle United semakin mengamankan posisi mereka menjauh dari zona merah degradasi Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Leicester City dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 13 April 2019 06:13 WIB
Penyerang Newcastle United Ayoze Perez (kanan) selepas menjebol gawang Leicester City, disambut Miguel Almiron. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United semakin mengamankan posisi mereka menjauh dari zona merah degradasi Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Leicester City dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (13/4/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-34 di Stadion King Power di Leicester, satu-satunya gol kemenangan tamu dikontribusi penyerang asal Ayoze Perez melalui sundulan kepala pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Matt Ritchie.

Sebelumnya Newcastle telah hampir menjebol gawang tuan rumah ketika tendangan bebas Jose Salomon Rondon hanya menghantam mistar gawang.

"Itu pertandingan bagus melawan tim yang bagus," kata pelatih Newcastle Rafael Benitez. "Kami bermain dengan sangat baik. Para pemain kami bekerja sangat keras. Hubungan antara para pemain dan penggemar ini sangat berarti bagi kami. Para pemain dan penggemar berusaha melakukan yang terbaik."

Sementara itu, pelatih Leicester City Brendan Rodgers mengakui bahwa anak asuhnya menemui kesulitan membongkar pertahanan ketat Newcastle United.

"Sulit untuk memecah [pertahanan] tim seperti itu. Kam i menguasai area permainan [penguasaan bola 67 persen]. Kami sudah memberikan segalanya, tetapi kami tidak bisa menghancurkan pertahanan mereka," ungkap mantan pelatih Liverpool dan terakhir Celtic tersebut.

Kemenangan ini memulihkan Newcastle United ke jalur kemenangan setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya hanya bisa meraih 1 poin hasil satu imbang dan dua kali menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk The Magpies telah mengoleksi 38 angka dan menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara, terpaut 10 angka dari zona degradasi. Dengan empat pertandingan tersisa, mereka memerlukan 8 poin lagi untuk benar-benar memastikan bertahan di Liga Primer.

Sementara itu, bagi Leicester City, kekalahan ini tidak terlalu memengaruhi posisi mereka karena dengan nilai 47 sudah dipastikan tak mungkin lagi terdegradasi ke Championship, tetapi di sisi lain, nilai Si Rubah juga tak mungkin lagi untuk menggapai zona tiket langsung fase grup Liga Europa.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-34 Liga Primer, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, leicester city, newcastle united

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top