Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pellegrini Tuding Cedera Bikin West Ham Tidak Konsisten

Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini menyalahkan cedera mengakibatkan penampilan tim London tersebut tidak konsisten di ajang Liga Primer Inggris musim ini.
Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini/Reuters-Phil Noble
Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini menyalahkan cedera mengakibatkan penampilan tim London tersebut tidak konsisten di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Cile tersebut tetap mendorong segenap skuatnya untuk terus lolos setidaknya ke babak kualifikasi Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Cedera pada pemain seperti Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini, dan Jack Wilshere, kata mantan pelatih Manchester City itu, memupus opsi terbaik pencapaian The Hammers musim ini. Akibatnya, West Ham kini berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga Primer dengan 42 poin dari 33 pertandingan.

"Jika Anda bertanya apakah ini musim yang baik ... sebelum kompetisi selesai, kami tidak berjuang melawan degradasi dengan rata-rata lima atau enam pemain absen karena cedera," kata Pellegrini pada Kamis (11/4/2019) malam WIB di London menjelang pertandingan liga pada Sabtu (13/4/2019) tengah malam WIB melawan tuan rumah Manchester United yang mengisi setrip keenam klasemen.

"Dari sudut pandang itu, ini bukan musim yang buruk. Bagi saya alasan yang paling penting untuk setiap ketidak-konsistenan adalah jumlah pemain yang tidak bisa kami gunakan. Itulah satu-satunya alasan kami tidak bisa melakukan lebih baik dari apa yang telah kami tampilkan.”

"Kami harus berbuat lebih banyak. Kami harus mencoba memainkan setiap pertandingan dengan peningkatan dan berkembang. Secara matematis kami masih memiliki peluang untuk finis di zona kompetisi Eropa dan kami harus mencoba untuk itu."

Striker Andy Carroll, yang absen dalam empat bulan pertama musim ini, tetap harus lebih banyak menepi setelah operasi pergelangan kaki lainnya.

Gelandang Samir Nasri diragukan dengan masalah otot, tetapi Pellegrini memiliki kabar lebih baik di Wilshere, yang pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen sejak Desember.

"Wilshere hampir siap bermain. Dia memainkan pertandingan di bawah 23 tahun pekan lalu dan akan bermain satu lagi. Mudah-mudahan pekan depan dia akan 100 persen bersama kami," ucap Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper