Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengaruhi Sponsor, Jadwal Liga 1 Perlu Segera Diperjelas

Semen Padang FC meminta kepastian jadwal resmi Liga 1 2019.
Semen Padang FC/Antara-Saiful Bahri
Semen Padang FC/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, PADANG – Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin meminta kepastian jadwal resmi Liga 1 2019 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga karena hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi melalui surat resmi.

“Kami minta jadwal resmi dari PT LIB berupa surat resmi yang memberikan jadwal kompetisi akan digulirkan, selama ini pengumuman itu hanya di media saja dan kami memerlukan hitam di atas putih,“ ujarnya di Padang, Sumatra Barat, Kamis (4/4/2019).

Menurut dia, belum adanya kepastian tentang jadwal resmi Liga 1 dimulai berdampak langsung terhadap sponsor yang akan membantu tim menjalani kompetisi nantinya.

“Ada beberapa sponsor yang akan bekerja sama dengan kami namun karena belum ada kejelasan sehingga hal itu belum dapat direalisasikan.” tuturnya.

Dia menambahkan belum adanya surat resmi dari PT LIB kepada klub peserta Liga 1 membuat sejumlah sponsor berhati-hati untuk melakukan kontrak dengan tim termasuk Semen Padang padahal tim sedang menjalankan persiapan baik dari segi finansial maupun skuad tim untuk kompetisi nanti.

“Kami berharap tentu jadwal kick off Liga 1 dimulai dapat dikirimkan PT LIB sehingga tim semakin matang mempersiapkan tim mereka dalam mencapai targetnya nanti,” kata Thamrin.

Sebelumnya Semen Padang menyiapkan anggaran Rp32 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019,  naik sekitar 25 persen dari anggaran yang mereka siapkan ketika berlaga di Liga 1 2017.

Hal itu disebabkan peningkatan kebutuhan tim seperti tiket pesawat dan keperluan lainnya.

Sejauh ini Semen Padang telah memiliki sponsor utama yakni Semen Indonesia dan Semen Padang serta sponsor pendukung seperti Lotto, Corsa, Torabika, Ayia, dan PT Kunango Jantan.

“Selain bantuan materil yang diberikan kepada tim, kami berharap seluruh sponsor dan masyarakat pecinta Semen Padang memberikan dukungan moril agar dapat mencapai target berada di posisi delapan besar di putaran pertama dan berada di posisi kelima di akhir kompetisi nantinya,” kata Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper