Tanpa Lionel Messi, Argentina Atasi Maroko

Argentina menundukkan tuan rumah Maroko dengan skor 1 - 0 berkat gol tunggal Angel Correa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  07:10 WIB
Tanpa Lionel Messi, Argentina Atasi Maroko
Angel Correa (kanan) merayakan gol penentu kemenangan Argentina yang dicetaknya ke gawang Maroko. - Reuters/Youssef Boudlal

Bisnis.com, JAKARTA – Timmas Argentina menundukkan tuan rumah Maroko dengan skor 1 - 0 berkat gol tunggal Angel Correa dalam laga persahabatan di Stadion Ibnu Batutah, Tangier, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Penyerang Atletico Madrid itu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-83 dengan tembakan kaki kanan mengecoh kiper Yassin Bono, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Argentina.

Kemenangan itu seolah menjadi pelipur lara bagi Argentina yang dalam laga persahabatan sebelumnya menelan kekalahan 1 - 3 melawan Venezuela 4 hari lalu yang disertai dengan cedera Lionel Messi sehingga absen main di Maroko.

Tuan rumah sempat hampir memaksa tren buruk Argentina berlanjut ketika Younes Belhanda berhasil melakukan umpan terobosan pada menit ke-11 yang disambut tembakan Khalid Boutaib, sayang bola terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Esteban Andrada.

Pada masa injury time babak pertama, penyerang Inter Milan Lautaro Martinez hampir membawa Argentina unggul ketika menerima bola di tepi kotak penalti dan melakukan tendangan voli memutar, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Kemenangan Argentina akhirnya diraih ketika Correa, yang baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Rodrigo de Paul, berhasil mencetak gol 7 menit jelang waktu normal usai.

Pada menit ke-90 terjadi kemelut di depan gawang Argentina, namun perebutan bola yang terjadi hanya berujung sepak pojok dan tim tamu tetap menutup pertandingan dengan kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas argentina, Timnas Maroko

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top