Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Ikut Premier League Asia Trophy di China

Manchester City akan bermain pada pertandingan pra-musim di kota-kota di China, yaitu di Nanjing dan Shanghai, pada Juli mendatang untuk ambil bagian dalam turnamen Premier League Asia Trophy.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan bermain pada pertandingan pra-musim di kota-kota di China, yaitu di Nanjing dan Shanghai, pada Juli mendatang untuk ambil bagian dalam turnamen Premier League Asia Trophy.

Klub juara Inggris itu akan ikut serta dalam turnamen yang diikuti empat tim tangguh, bersama Newcastle United, West Ham United and Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan pertama City adalah pertandingan semifinal di Olympic Sports Centre di Nanjing pada 17 Juli, yang akan menentukan apakah mereka akan tampil dalam pertandingan perebutan tempat ketiga atau pertandingan final, yang akan digelar di Hongkou Stadium, Shanghai pada 20 Juli.

“Kami senang kembali ke China dan ambil bagian dalam Premier League Asia Trophy," kata CEO City, Omar Berrada, dalam sebuah pernyataan klub seperti dilansir oleh Reuters, Selasa (26/3/2019).

"China merupakan tempat yang istimewa bagi City. Ini tempat (manajer) Pep Guardiola memulai masa tugasnya di City pada 2016 dan kami memiliki banyak pengikut yang bersemangat di seluruh negeri ini.”

Bulan lalu, City Football Group (CFG) mengumumkan pembelian bersama klub liga dua China, Sichuan Jiuniu FC.

CFG adalah perusahaan induk yang 87 persen sahamnya dimiliki Abu Dhabi United Group, dan sisa 13 persen dimiliki China Media Capital Consortium (CMC).

City mengumumkan pada bulan lalu bahwa mereka akan bermain pada pertandingan pra-musim di Jepang untuk pertama kalinya sebagai bagian dari Tur Asia.

Mereka rencananya akan menghadapi klub Liga Jepang, Yokohama F. Marinos, yang mana CFG memiliki saham minoritas, pada 27 Juli mendatang.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Premier League, terpaut dua poin di bawah Liverpool, yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper