Kualifikasi Euro Belanda vs Jerman, Sane & Gnabry Siap Main

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengonfirmasi bahwa Leroy Aziz Sane dapat bermain menghadapi Belanda di kualifikasi Euro setelah menjadi korban "kejahatan keji" pemain Serbia.
M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2019 15:28 WIB
Gelandang serang Timnas Jerman Leroy Aziz Sane - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengonfirmasi bahwa Leroy Aziz Sane dapat bermain menghadapi Belanda di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada Senin (24/3/2019) pagi WIB setelah menjadi korban "kejahatan keji" saat melawan Serbia.

Sane, yang berdarah Senegal, tertatih-tatih pada babak kedua saat pertandingan imbang 1 - 1 dalam laga persahabatan Jerman kontra Serbia setelah dihantam Milan Pavkov yang membuat pemain negeri Balkan itu itu mendapat kartu merah saat pertandingan memasuki injury time.

Loew juga menjelaskan bahwa Serge Gnabry, yang tak bermain ketika melawan Serbia karena sakit, juga akan fit untuk memulai perjuangan di Grup C kualifikasi Euro 2020 timnya di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda.

"Leroy Sane dan Serge Gnabry sehat dan siap bermain. Saya juga bisa memastikan bahwa [penjaga gawang] Manuel Neuer dan [gelandang serang] Toni Kroos diturunkan sejak awal,” kata Loew..

Dia mengutarakan selalu ada suasana khusus dalam pertandingan antara Jerman dan Belanda. “Kami ingin memiliki laga kualifikasi yang sukses dan jelas hasilnya adalah kunci untuk mendapatkannya, tetapi kami juga mengejar pengembangan berkelanjutan dalam tim.”

Loew mengemukakan bermain di Belanda selalu mempunyai chemistry yang hebat dan segenap anggota skuat asuhannya akan sangat termotivasi. “Kami siap untuk tampil bagus besok malam, kami akan melakukannya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas jerman, timnas belanda, Euro 2020

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top