Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grealish Mau Masuk Timnas Inggris? Main di Liga Primer Dulu!

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan gelandang Aston Villa Jack Grealish perlu main di Liga Primer untuk masuk Timnas Inggris.
Gelandang Aston Villa Jack Grealish/Reuters-John Sibley
Gelandang Aston Villa Jack Grealish/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan gelandang Aston Villa Jack Grealish, yang bermain di Championship, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris, perlu membuktikan dirinya di Liga Primer untuk membuat debut tim nasional seniornya.

Grealish, 23 tahun, beralih kewarganegaraan dari Republik Irlandia ke Inggris pada 2015 dan bermain tujuh kali untuk Timnas Inggris U-21. Namun, dia kini melihat pemain yang lebih muda seperti Declan Rice, 20 tahun, dan Callum Hudson-Odoi yang berusia 18 tahun men jalani debut di Timnas Inggris lebih dahulu.

"Jack bekerja bersama kami di U-21 sebentar. Kita dapat melihat kualitasnya, tetapi ketika menghadapi lawan di level yang berbeda, di situlah kita sulit untuk secara langsung menghubungkan dengan satu tingkat kompetisi di atasnya," ucap Southgate pada Minggu (24/3/2019).

"Kita lihat Callum (Hudson-Odoi), dia bermain Liga Europa, dia bermain Liga Primer, itu membuat perbedaan. Saya tidak akan mengatakan kami tidak akan memilih pemain dari Championship karena itu bisa saja terjadi, tetapi jauh lebih sulit untuk menilai levelnya."

Grealish menjadi pemain penting bagi Villa untuk kembali promosi ke Liga Primer. Mereka kini berada di urutan keenam klasemen sementara dan pemain kelahiran Birmingham, yang juga lokasi markas Villa, memasok empat gol dan lima assist sepanjang musim ini.

Dia terakhir bermain di Liga Primer Inggris pada 2016 ketika Villa terdegradasi setelah finis di dasar klasemen.

"Anda melihat bagian-bagian tertentu dari permainan tetapi tidak ada di level kompetisi yang lain (Championship). Bukan soal fisik atau disiplin taktis. Level lain di Liga Primer ialah: kecepatan, kecepatan,” kata Southgate.

Grealish menjadi berita utama awal bulan ini. Dia mencetak gol kemenangan dalam kemenangan derby 1 - 0 melawan Birmingham City dan kemudian diserang oleh satu penonton yang masuk lapangan dan penyerangnya itu kemudian dipenjara 14 pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper