Tangani Pemain Muda, Southgate Mencontoh Ferguson

Gareth Southgate mengambil contoh dari Alex Ferguson saat mencoba menangani dan membimbing pemain muda Inggris seperti Jadon Malik Sancho dan Callum Hudson-Odoi.
Newswire | 24 Maret 2019 17:52 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Southgate mengambil contoh dari Alex Ferguson saat mencoba menangani dan membimbing pemain muda Inggris seperti Jadon Malik Sancho dan Callum Hudson-Odoi.

Setelah mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu dan posisi sama di Nations League UEFA perdana yang digelar musim panas ini, tim Tiga Singa menjalani musim 2019 dengan baik setelah melumat Republik Cheska 5 - 0 di kualifikasi Euro 2020 akhir pekan lalu.

Pemain sayap Borussia Dortmund Sancho tampil brilian di pertandingan perdananya bersama Inggris, begitu juga sesama pemenang Piala Dunia U-17 Hudson-Odoi dan Declan Rice dalam debut mereka.

"Kami memiliki kompetisi untuk memperebutkan tempat dan setidaknya di posisi depan, mereka sudah dewasa dalam usia sangat muda," kata Southgate yang dikutip Sky Sports menjelang pertandingan Grup A di Montenegro pada Rabu (27/3/2019) WIB.

Southgate telah menunjukkan bahwa ia tidak ragu untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda dan berusaha mengikuti cara mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson dalam mendidik para pemainnya, contohnya seperti Ryan Giggs.

"Saya rasa kami bertanggung jawab dengan segalanya: seberapa banyak kami mengekspos mereka kepada publik, seberapa banyak kami menempatkan mereka dalam situasi komersial," kata Southgate terkait dengan tanggung jawab manajemen timnas kepada para pemain muda.

"Kita harus memikirkan semua itu sepanjang waktu karena sangat mudah bagi mereka untuk menikmati saat-saat ini, dan mereka harus menikmatinya tetapi harus ada keseimbangan yang baik," ucapnya.

"Saya selalu melihat cara Sir Alex (Ferguson) dengan Ryan (Giggs) dan bagaimana ia melakukannya dengan sangat baik. Mereka mampu mempertahankan kesuksesan sangat lama."

"Jadi, meski mereka bukan pemain kami sehari-hari, saya rasa kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan itu sebanyak yang kita bisa, karena kami juga menempatkan mereka ke tingkat yang lebih tinggi dan kami harus memastikan kami mendapatkan keseimbangan yang tepat untuk klub, tetapi yang paling penting bagi pemain," tambah Southgate.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas inggris, Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup