Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Main Lagi untuk Argentina, Tango Malah Dipermalukan Venezuela

Lionel Messi kembali ke Timnas Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia pada Sabtu (23/3/2019) pagi WIB, tetapi menjadi hasil mengecewakan untuknya karena Tango kalah 1 - 3 dari Venezuela.
Lionel Messi terlihat kecewa setelah Argentina dikalahkan Venezuela./Reuters-Juan Medina
Lionel Messi terlihat kecewa setelah Argentina dikalahkan Venezuela./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi kembali ke Timnas Argentina untuk pertama kali sejak Piala Dunia pada Sabtu (23/3/2019) pagi WIB, tapi menjadi hasil mengecewakan untuknya karena Tango kalah 1 - 3 dari Venezuela dan dia mesti absen dalam pertandingan berikutnya karena masalah kunci paha.

Messi tampil cemerlang, tapi itu bukan malamnya ketika Venezuela, tim paling lemah di zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), mempermalukan juara dunia dua kali dengan rangkaian gol Salomon Rondon, Jhon Murillo, dan Josef Martinez.

Satu-satunya gol hiburan Argentina dijaringkan Lautaro Martinez dengan memaksimalkan assist Giovani Lo Celso.

Messi mampu menyelesaikan pertandingan, tetapi merasa sakit di pangkal paha dan akan absen pada pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Maroko di Tangier, Rabu (27/3/2019) pagi WIB, kata Asosiasi Sepak Bola Argentina setelah pertandingan.

Cedera dialami pula oleh pemain tengah Gonzalo Martinez sehingga juga bakal pula di laga kontra Maroko. Dia mendapatan masalah di pahanya.

Messi mengambil cuti panjang setelah negaranya lolos ke babak 16 besar dari final 2018 di Rusia, tetapi ia kembali dengan penampilan baru berupa wajah yang dicukur bersih untuk menjadi kapten tim dalam pertandingan sesama tim Amerika Selatan di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid.

Venezuela hanya mengalahkan Argentina satu kali dalam 23 pertemuan sebelumnya, tetapi kali ini mereka mendapatkan awal yang sempurna setelah 5 menit ketika Rondon memanfaatkan umpan panjang dengan melepas tembakan melewati kiper Franco Armani.

Murillo menggandakan keunggulan Venezuela semenit menjelang rehat sehingga skor 2 - 0 untuk anak asuh Rafael Dudamel ketika pertandingan berjalan separuh.

Argentina memperkecil defisit gol pada menit 59 blewat aksi Lautaro Martinez yang menuntaskan serangan balik, tetapi Josef Martinez menjadikan Venezuela menang 3-1 sdengan golnya dari titik penalti pada menit 75.

Venezuela akan menjalani pertandingan uji coba berikutnya menghadapi Katalunya di Girona, Spanyol, pada Selasa (26/3/2019) pagi WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper