Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tersingkir dari Timnas Jerman, Thomas Muller Tetap Menatap ke Depan

Mantan bintang Jerman Thomas Muller mengaku sedang menatap masa depan setelah dikeluarkan dari timnas asuhan Joachim Loew.
Thomas Muller/Reuters
Thomas Muller/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bintang Jerman Thomas Muller mengaku sedang menatap masa depan setelah dikeluarkan dari timnas asuhan Joachim Loew.

Muller dan dua rekannya di Bayern Munchen, Jerome Boateng dan Mats Hummels, dikeluarkan dari proyek masa depan Loew lewat pengumuman mengejutkan belum lama bulan ini.

Keputusan sang pelatih mengeluarkan tiga pemain yang pernah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia itu mengundang kritik dari mana-mana. Tetapi Muller membuang rasa kecewa karena sedang mempersiapkan hidup setelah era Loew.

"Tentu saja itu muncul sebagai kejutan negatif," kata Muller kepada Bild pada Kamis (21/3/2019) WIB. "Tetapi adalah penting menatap ke depan, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam kehidupan secara umum."

Jerman akan menghadapi Serbia dalam laga persahabatan Kamis dini hari ini sebelum mengawali kampanye kualifikasi Euro 2020 mereka menghadapi musuh bebuyutan Belanda di Amsterdam, Minggu.

Akhir pekan lalu, Mueller mengaku akan aneh menyaksikan tim nasional dari sofa.

"Itu serasa pertama kalinya dalam hidup, saya menjalani jeda internasional," kata Muller setelah Bayern menghancurkan Mainz 6 - 0 di Bundesliga. "Kami bertiga kini memiliki lebih banyak waktu untuk istri dan keluarga."

Tapi dia tidak putus harapan untuk memperkuat lagi Jerman suatu waktu nanti. "Apa yang terjadi dalam satu atau dua tahun atau suatu saat nanti akan tergantung kepada performa individu pemain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper