Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tertinggal 5 Poin dari PSV, Ajax Belum Menyerah Berburu Gelar Eredivisie

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengakui bahwa kekalahan dari AZ Alkmaar adalah pukulan besar, tetapi dia menegaskan belum menyerah untuk mengejar gelar juara Eredivisie.
Pelatih Ajax Erik ten Hag/Football Oranje
Pelatih Ajax Erik ten Hag/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengakui bahwa kekalahan dari AZ Alkmaar adalah pukulan besar, tetapi dia menegaskan belum menyerah untuk mengejar gelar juara Eredivisie.

Ajax kini 5 poin di belakang pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven saat memasuki istirahat musim dingin karena jeda internasional setelah kalah 0 - 1 dari AZ Alkmaar.

Ten Hag mengatakan kepada Fox Sports, “Ini menyebalkan, tetapi kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik. Pertempuran belum berakhir dan kita harus terus bertarung."

Sang pelatih percaya hilangnya Hakim Ziyech karena cedera pada babak pertama adalah salah satu faktor pemicu kekalahan.

“Kami memulai pertandingan dengan baik. Kami juga memiliki pertandingan di bawah kendali. Kemudian Hakim harus pergi, ritme permainan kemudian sedikit terganggu. Betisnya baik kembali. Kami pikir dia bisa bermain, kemarin semuanya baik-baik saja. Kami terpaksa mengubah permainan. Itu merusak ritme kami dan AZ akhirnya menang,” paparnya.

Pada 31 Maret mendatang, Ajax akan menjalani laga penentuan dengan menjamu PSV pada pekan ke-27 Eredivisie. Hasil pertandingan tersebut akan sangat menentukan posisi keduanya di klasemen akhir, siapa yang akan berdiri di podium juara pada 2 bulan mendatang.

Sayangnya, kalaupun Ajax memenangi laga tersebut, mereka masih harus berharap tim-tim lain akan menjadi batu sandungan bagi PSV. Jika PSV terus memetik kemenangan di sisa laga berikutnya, kemenangan Ajax atas PSV tetap tak mampu mengantar tim ibu kota itu juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper