Hasil Liga Belanda : PSV Menang 1 - 0, Ajax Kalah 0 - 1

PSV Eindhoven menjauhi kejaran Ajax Amsterdam di pentas Eredivisie setelah menang 1 - 0 atas VVV Venlo dan sebaliknya Ajax menyerah 0 - 1 dari AZ Alkmaar.
M. Syahran W. Lubis | 18 Maret 2019 00:45 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan PSV Eindhoven menjauhi kejaran Ajax Amsterdam di pentas Eredivisie Belanda setelah mencatat kemenangan 1 - 0 atas tuan rumah VVV Venlo dan sebaliknya Ajax menyerah 0 - 1 di markas AZ Alkmaar.

Dalam pertandingan pekan ke-26 kompetisi sepak bola teratas di Belanda itu pada Minggu (17/3/2019) malam WIB, PSV menundukkan tuan VVV Venlo di Stadion Covebo de Koel di Venlo berkat gol semata wayang ujung tombak asal Meksiko Hirving Lozano 6 menit menjelang laga usai.

Sebaliknya Ajax menelan kekalahan di Stadion AFAS di Almaar dari tuan rumah AZ dengan skor serupa. Satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan oleh Guus Til ketika babak kedua memasuki menit ke-11.

Dengan dua hasil pertandingan itu, PSV yang berada di pucuk klasemen menjauh dari Ajax. PSV kini mendulang nilai 67, sedangkan Ajax 5 angka di belakangnya di peringkat kedua.

Ajax, PSV, serta Feyenoord Rotterdam merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda yang merupakan penopang utama tim nasional Negeri Kincir Angin.

Ketiga adalah pengoleksi gelar juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah. Ajax juara 33 kali, diikuti PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Feyenoord menempati slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 47 setelah kalah 2 - 3 dari Willem II Tilburg. Nilai dan selisih gol Feyenoord sama dengan AZ yang baru menaklukkan Ajax, tapi Feyenoord unggul produktivitas mencetak gol. Selisih gol Feyenoord 55-33, sedangkan AZ 52-30.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-26: Fortuna Sittard 3 vs Emmen 1; Heerenveen 0 vs De Graafschap 3; Feyenoord 2 vs Willem II 3; NAC Breda 0 vs Utrecht 4; Heracles 3 vs Vitesse 2; VVV Venlo 0 vs PSV 1; AZ 1 vs Ajax 0; Groningen 1 vs ADO Den Haag 0; Excelsior 0 vs PEC Zwolle 2.

Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Tag : psv eindhoven, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top