Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Ditahan Everton 0-0, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool menyerahkan posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris kepada Manchester City pada laga pekan ke-29 setelah ditahan imbang Everton di Goodison Park.

Bisnis.com, JAKARTA - Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool berakhir imbang 0-0 di Goodison Park. 

Liverpool harus rela kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Premier Inggris di pekan ke-29. 

Dengan hasil draw tersebut Liverpool mengumpulkan poin 70 atau satu angka di bawah Manchester City dengan 71 poin. Perebutan gelar Liga masih tersisa 10 pertandingan.

Pertandingan derby sarat akan gengsi ini berjalan keras dengan tensi tinggi. Sepanjang pertandingan, kedua kubu tanpa henti melakukan jual beli serangan.

Sejumlah peluang diciptakan namun tidak ada satupun gol yang bersarang. Dua peluang emas diciptakan oleh Momahed Salah pada namun tendangannya berhasil digagalkan oleh kiper Everton Jordan Pickford yang tampil sangat baik.

Livescore mencatat ball position kedua tim adalah 40% : 60% dengan keunggulan tim tamu, dan masing-masing tim melakukan 3 tembakan mengarah ke gawang.

Saking kerasnya pertandingan, wasit Martin Atkinson harus mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Theo Walcott (Everton), Andy Robertson dan Fabinho (Liverpool). Everton melakukan 13 pelanggaran dan Liverpool 10 pelanggaran.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI Minggu (3/3/2019) pukul 23.15 WIB, Liverpool menurunkan trio lini serang Muhammed Salah, Sadio Mane dan Divock Origi.

Serangan Liverpool beberapakali mengancam pertahanan Everton. Akan tetapi pertahanan The Toffees yang dijaga Kurt Zouma, Michael Kane, Lucas Digne dan Seamus Coleman cukup tangguh meredam serangan The Reds.

Klopp menurunkan Firmino pada menit ke-63 menggantikan Origi bersamaan masuknya James Milner yang menggantikan Georginio Wijnaldum.

Perubahan yang dilakukan Klopp tidak berpengaruh besar. Pada Menit 84, Adam Lallana menggantikan Sadio Mane. Pertahanan Everton tidak goyah.

Sementara itu, tuan rumah bertekad untuk mencetak gol. Serangan yang dimotori oleh Theo Walcott berkali-kali buntu. Pelatih Marcos Silva menarik Walcott dan menggantinya dengan Richarlison pada menit 59.

Akan tetapi pertahanan Liverpool yang dijaga oleh Virgil Van Dijk dan Joel Matip tampil cukup baik.

Everton menduduki posisi 10 dengan 37 poin.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper