Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diterpa Badai Cedera, Solskjaer Tetap Percaya Diri Hadapi PSG

Dua pertandingan besar menanti Manchester United. Di tengah pekan akan bertamu ke kandang PSG. Kemudian Minggu depan bertandang ke Arsenal. Sementara sejumlah pemain inti mengalami cedera termasuk Alexis Sanchez.
Manchester United saat melawan Southampton Sabtu (2/3/2019)/REUTERS-Phil Noble
Manchester United saat melawan Southampton Sabtu (2/3/2019)/REUTERS-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer menghawatirkan cedera ligamen yang dialami penyerang Alexis Sanchez setelah Manchester United mengalahkan Southampton 3-2 di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019).

"Saya belum tahu [kondisinya Sanchez], dia terlihat menekan lututnya," kata Solskjaer dikutip dari SkySport Minggu (3/3/2019).

Sanchez terjatuh setelah bertabrakan di area kotak penalti. Kemudian digantikan oleh pemain belakang Diogo Dalot pada menit ke-52.

"Ini mungkin cedera ligamen. Kita akan melakukan scan besok. Kami berharap tidak terlalu buruk. Kami tidak ingin mengetahui sebelum scan selesai," kata Solskjaer.

Dalam pertandingan tersebut MU tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol cantik dari luar kotak penalti Yan Valery pada menit ke-26. Andreas Pereira tidak mau kalah dengan melesakkan gol indah pada menit ke-53 sekaligus gol perdananya di Liga Premier Inggris. 

Andreas Pereira MU/Reuters
Andreas Pereira MU/Reuters

Romelu Lukaku menambah keunggulan setan merah di menit 59 menjadi 2-1. Soton pun kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas James Ward Prowse yang gagal diantisipasi De Gea pada menit 75. 

Akan tetapi Lukaku yang sedang on fire berhasil memastikan kemenangan MU dengan gol mendatar dari luar kotak penalti, dua menit sebelum waktu normal babak kedua usai. Solskjaer yakin laga dramatis tersebut menambah percaya diri anak asuhannya.

"Kami menunjukkan karakter hebat, di ruang ganti kita penuh percaya diri dan siap untuk pertandingan hari Rabu [melawan PSG]," ujar Solskjaer. 

Adapun dengan cedera yang dialaminya, Sanchez kemungkinan bakal melewatkan dua laga tandang yakni melawan Paris Saint Germain di Liga Championas dan laga pekan ke-30 Liga Premier Inggris melawan Arsenal.

Kedua pertandingan sangat penting bagi MU. Terutama leg kedua Liga Champions melawan PSG di Parc de Princes Kamis (7/3/2019) pukul 03.00 WIB akan menentukan laju ke babak perempat final.

Pada leg pertama, MU ditaklukkan PSG dengan skor 2-0 di hadapan publik sendiri. Solskjaer waktu itu mengakui ketangguhan PSG yang diperkuat oleh mantan pemain MU Angel di Maria.

MU-PSG/Reuters
MU-PSG/Reuters

Badai cedera saat ini membuat Solskjaer harus merotasi sejumlah pemain. Apalagi Paul Pogba tidak bisa tampil setelah mendapatkan kartu merah pada leg pertama.

Kemudian di barisan gelandang tengah, Ander Herrera, Juan Mata, Nemanja Matic juga menghuni daftar di bangku perawatan. 

Akan tetapi penampilan apik Andreas Pereira saat melawan Southampton bisa mengambil kepercayaan manajer untuk menggantikan Pogba.

Di lini depan, website klub melansir kabar bahwa Anthony Martial dimungkinkan bisa kembali tampil di  sayap kiri untuk membantu Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Sementara itu, laga melawan Arsenal pada Minggu (10/3/2019) pukul 23.30 WIB mendatang akan memperebutkan posisi empat besar Liga Premier Inggris.

Romelo Lukaku MU/Reuters
Romelo Lukaku MU/Reuters

MU kini menempati posisi 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 poin dan Arsenal berada satu poin di bawahnya. Posisi empat besar diperlukan agar bisa berlaga di Liga Champions. 

Alexis Sanchez tidak akan bisa tampil melawan bekas klubnya tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Sky Sport, Manutd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper