Jokowi Beri Bonus Rp200 Juta untuk Setiap Pemain Timnas U-22

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bonus Rp200 juta per pemain yang tergabung dalam Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara dan meraih piala AFF U-22 di Kamboja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  13:10 WIB
Jokowi Beri Bonus Rp200 Juta untuk Setiap Pemain Timnas U-22
Presiden Joko Widodo berfoto bersama Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22 Kamboja di beranda belakang Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bonus Rp200 juta per pemain yang tergabung dalam Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara dan meraih piala AFF U-22 di Kamboja.

"Menpora memberi bonus berapa?... Masing-masing pemain Rp65 juta. Dari saya masing-masing Rp200 (juta) yah," kata Presiden Jokowi berbincang dengan para anggota, pelatih serta ofisial Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Jokowi menyebut pemberian bonus ini untuk semua tim yang terlibat dalam Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara sepak bola piala AFF U-22 ini.

"Termasuk pelatih dan asisten pelatih. Juga dapat semua. Dokternya juga dapat," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Pemberian bonus ini karena Jokowi merasa bangga atas prestasi Tim Garuda Muda yang menjuarai AFF U-22 di Kamboja.

"Saya harapkan Bagas dan Marinus dan kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus jangan sampai redup. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepak bola indonesia," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga sempat berbincang dengan beberapa pemain, salah satunya Osvaldo Haay.

Osvaldo yang mencetak salah satu gol final melawan Thailand ini meminta dijadikan PNS dan dipermudah kuliahnya.

Sementara sang striker Marinus Manewar yang berasal dari Kabupaten Sarmi, Papua, ini meminta Jokowi untuk memperhatikan pembangunan daerahnya.

"Jalan-jalan kurang bagus, kalau bisa dibangun agar lebih maju," kata Marinus yang disambut tepuk tangan oleh para teman-teman satu timnya.

Dalam pertemuan ini juga hadir Seskab Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi dan beberapa pengurus PSSI.

Dalam laga final yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu.

Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda. Dengan kemenangan ini Tim Garuda Muda membawa trofi AFF U-22 ke Tanah Air.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup