Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Kamboja Vs Indonesia: Timnas Indonesia Benahi Lini Belakang

Prediksi Kamboja Vs Indonesia: Timnas Indonesia Benahi Lini Belakang
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  05:29 WIB
Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Marinus Mariyanto Wanewar (tengah) ke gawang Malaysia di Piala AFF U-22 2019. - Antara/Nyoman Budhiana
Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Marinus Mariyanto Wanewar (tengah) ke gawang Malaysia di Piala AFF U-22 2019. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga terakhir di penyisihan grup B Piala AFF U-22 melawan tuan rumah Kamboja. Laga dijadwalkan berjalan pada Jumat (22/2/2019) di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Asisten Pelatih Timnas U-22 Nova Arianto menilai tim perlu mengantisipasi permainan bola-bola mati lawan. Hal itu menjadi evaluasi usai Indonesia ditahan imbang Malaysia 2-2, kemarin.

Menghadapi Kamboja, Nova menyatakan, tak menutup kemungkinan barisan pertahanan Indonesia akan mengalami perubahan.

"Walau Kamboja tak punya pemain tinggi, mereka memiliki pemain yang cukup baik," ucap Nova, Kamis, 21 Februari 2019.

Pada laga melawan Malaysia, Timnas U-22 Indonesia sempat unggul dua kali. Dua gol Garuda Muda dicetak Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman. Sementara gol penyeimbang Malaysia disumbangkan Nik Akif Syahrian dan Muhammad Hadi.

Dua gol Malaysia tercipta melalui skema bola mati, yakni tendangan bebas dan sundulan yang berawal dari sepakan pojok.

Di klasemen sementara, Indonesia berada di peringkat dua grup B dengan koleksi dua poin. Peringkat pertama diisi oleh Kamboja dengan enam poin. Rangking tiga dan empat masing-masing ditempati Malaysia dan Myanmar yang sama-sama meraih satu poin. Indonesia wajib meraih kemenangan di laga melawan Kamboja bila ingin melaju ke semifinal.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan akan berupaya melakukan pendekatan personal untuk membenahi kekurangan tim. Ia mengatakan perbaikan secara tim sulit dilakukan bila sudah berada dalam turnamen.

"Kami benahi, bicara sama mereka kenapa. Perbaikannya bagaimana pasti akan kami kasih solusi," ucap Indra.

Laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 antara Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja akan digelar pada Jumat sore pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top