Harry Kane Mulai Berlatih, Kemungkinan Main Saat Spurs ke Burnley

Ujung tombak Harry Kane kembali berlatih penuh dan bisa bermain dalam pertandingan tandang Tottenham Hotspur di markas Burnley di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  01:29 WIB
Harry Kane Mulai Berlatih, Kemungkinan Main Saat Spurs ke Burnley
Ujungv tombak Tottenham Hotspur Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Harry Kane kembali berlatih penuh dan bisa bermain dalam pertandingan tandang Tottenham Hotspur di markas Burnley di Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini, kata pelatih Mauricio Pochettino pada Kamis (22/2/2019) malam WIB.

Striker berusia 25 tahun itu absen sejak cedera pergelangan kaki saat Spurs dibekuk Manchester United di kandang sendiri dengan skor tipis 0 - 1 pada 13 Januari.

"Perkembangannya bagus, saya pikir kita perlu menilai dia untuk satu sesi latihan lagi besok dan kemudian baru memutuskan, tetapi saya pikir dia melakukannya [proses pemulihan dan latihan] dengan sangat baik," kata Pochettino.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku senang dengan perkembangan tersebut dan membuka kemungkinan bahwa kapten Timnas Inggris itu akan tampil di Burnley.

Kane telah mencetak 14 gol Liga Primer Inggris musim ini. Akibat cedera pada pertengahan bulan lalu itu, pada awalnya dia diperkirakan bakal absen hingga Maret setelah mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri di laga bkontra MU tersebut.

"Semua orang tahu bahwa Harry ingin siap sesegera mungkin dan dia melakukan segalanya untuk memacu pemulihan. Kami sangat senang dalam 10 hari terakhir dia berlatih lagi dan itu akan menjadi dampak positif yang besar bagi kami,” lanjut Pochettino.

"Tapi aku tidak peduli apakah Harry ingin bermain, yang memutuskan (apakah fisiknya memang sudah layak diturunkan melawan Burnley) adalah saya, staf pelatih, serta para dokter dan staf medis."

Kane mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi sebelum kekalahan dari MU. Namun, selepas kekalahan tersebut, Tottenham tetap bangkit tanpa Kane.

Mereka memenangi empat pertandingan liga berturut-turut sejak Kane cedera dan mengalahkan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman Borussia Dortmund 3 - 0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Wembley, London.

Kemenangan atas Burnley akan menempatkan Tottenham hanya 2 poin di belakang pemimpin Manchester City, yang bermain di final Piala Liga akhir pekan ini, dan Liverpool yang menghadapi Manchester United yang sedang dalam kondisi buruk.

Tottenham kemudian melakukan perjalanan ke Chelsea pada Rabu pekan depan, diikuti oleh pertandingan kandang dengan Arsenal dan kembali jumpa Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup