MU vs Liverpool : Wijnaldum Sebut Tim Solskjaer Kini Beda, Pertandingan Akan Sulit

Manchester United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini di Old Trafford. Liverpool menilai pertandingan akan berjalan sulit karena sejak MU dilatih Solskjaer telah melakukan perubahan besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  17:57 WIB
MU vs Liverpool : Wijnaldum Sebut Tim Solskjaer Kini Beda, Pertandingan Akan Sulit
Dua bintang Liverpool, striker Mohamed Salah (kiri) dan gelandang Georginio Wijnaldum. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih percaya diri menghadapi Liverpool ketimbang pertandingan pada pertengahan Desember 2018 lalu.

Saat itu MU dihajar oleh Liverpool dengan skor 3-1 di Anfield saat masih bersama pelatih Jose Mourinho. Gol  dicetak Sadio Mane, Xherdan Shaqiri 2 gol dan skor MU dicetak oleh Jesse Lingard.

Kedua tim akan kembali bertemu dalam laga Big Match pertandingan ke-27 Liga Premier Inggris yang akan berlangsung di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019) pukul 21.05 WIB.

Solskjaer sejak menjadi manajer sementara MU belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir di Liga Premier dengan mencatatkan 8 kemenangan dan sekali imbang . Pelatih asal Norwegia tersebut juga berhasil mengantarkan MU ke peringkat 4 klasemen sementara.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menganggap MU telah melakukan perubahan besar dalam strategi permainan mereka. Hal ini yang harus diwaspadai oleh The Reds. 

"Saya pikir ini akan menjadi perubahan besar [dibandingkan Desember]. Sejak memiliki manajer baru, mereka punya irama baru. Mereka bermain dengan bagus, banyak memenangi pertandingan dan itu membuat tim percaya diri," katanya dikutip dari Reuters, Kamis (21/2/2019).

Selain perbedaan gaya bermain yang lebih menyerang, MU juga diuntungkan berlaga di hadapan publik sendiri. Liverpool menyadari perubahan dalam permainan Setan Merah akan membuat kesulitan bagi The Reds.

"Ini juga pertandingan kandang untuk mereka, jadi mereka akan lebih percaya diri, tidak punya masalah seperti yang dialami sebelumnya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi saya akan melakukan sesuatu," katanya.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris di bawah Manchester City dengan skor yang sama 65 poin dan hanya kalah selisih gol. Tetapi The Reds masih menyimpan satu pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup