Jadwal Liga Champions: Barca Sadari Lyon Kalahkan PSG & ManCity

B arcelona mewaspadai Lyon yang menaklukkan PSG di Ligue 1 dan Manchester City di fase grup Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  18:07 WIB
Jadwal Liga Champions: Barca Sadari Lyon Kalahkan PSG & ManCity
Pelatih Lyon Bruno Genesio - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Olympique Lyonnais memberi satu-satunya kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Pancis dan melakukan hal yang sama terhadap Manchester City di fase grup Liga Champions.

Denghan fakta itu, Barcelona sangat menyadari jebakan yang bisa mereka dapatkan ketika menghadapi klub Prancis tersebut dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Luga Champions Eropa.

Lyon memberi PSG satu-satunya kekalahan liga mereka beberapa pekan lalu dan menundukkan di Manchester City di fase grup Liga Champions, menunjukkan mereka memiliki kapasitas untuk meningkatkan level mereka ketika itu penting.

Barca, yang berusaha keras untuk menang 1 - 0 melawan Real Valladolid di ajang Divisi Primer La Liga pada akhir pekan lalu, tidak akan meraih kemenangan dengan mudah pada leg pertama babak 16 besar pada Rabu (20/2/2019) pagi WIB.

"Saya sangat menghormati Lyon, mereka mengalahkan PSG baru-baru ini. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat di lini tengah dan juga dalam menyerang. Mereka mencoba menciptakan ruang dan kami harus menutup ruang itu," kata gelandang Barca Sergio Busquets.

Pelatih Ernesto Valverde mencatat bahwa Lyon tidak terkalahkan di ajang Liga Champions yakni satu kali menang di kandang Manchester City dan lima laga lainnya seri sehibngga menduduki urutan kedua di klasemen akhir Grup F di bawah City.

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami. Namun, kami lapar dan siap untuk pertandingan ini," ucap Valverde.

Seperti biasa di babak sistem gugur, mencetak gol tandang bisa jadi yang terpenting, dan ada kekhawatiran bahwa Barca kurang dari sisi menyerang belakangan ini dengan terlalu mengandalkan Lionel Messi.

"Memang benar bahwa mencetak gol tandang itu penting karena jika Anda tidak, itu membuat segalanya bisa lepas untuk leg kedua. Mungkin kami belum menciptakan banyak peluang, tetapi kami selalu bermain menyerang,” lanjut Valverde.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Barcelona, Lyon

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top