Jelang Leg I Liga Champions vs Lyon, Kinerja Barca Meragukan

Meskipun menguasai La Liga Spanyol, Barcelona dihantui oleh kegagalan mereka di Liga Champions Eropa dan ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan bagi klub Katalan itu saat bersiap untuk leg pertama babak 16 besar melawan tuan rumah Olympique Lyonnais.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  15:36 WIB
Jelang Leg I Liga Champions vs Lyon, Kinerja Barca Meragukan
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun menguasai La Liga Spanyol, Barcelona dihantui oleh kegagalan mereka di Liga Champions Eropa dan ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan bagi klub Katalan itu saat bersiap untuk leg pertama babak 16 besar melawan tuan rumah klub Prancis Olympique Lyonnais.

Tim besutan Ernesto Valverde terbang ke Prancis setelah mengalami kesulitan meski akhirnya menang 1 - 0 di kandang melawan Real Valladolid yang mengonsolidasikan keunggulan mereka di puncak La Liga tetapi meninggalkan banyak keraguan tentang kemampuan mereka memenangi kompetisi Eropa.

Kemenangan dengan penampilan buruk atas Valladolid, di mana Lionel Messi mencetak penalti dan kemudian gagal mengeksekusi penalti kedua, mengikuti kebuntuan tanpa gol di Athletic Bilbao, imbang 2 - 2 dengan Valencia dan imbang 1 - 1 dengan Real Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey.

Namun, pelatih Ernesto Valverde mengecilkan makna penampilan buruk timnya. "Kadang-kadang Anda tidak bisa menjadi brilian di setiap pertandingan, tetapi saya pikir tim siap bermain dengan yang terbaik," ujarnya pada Senin (18/2/2019).

Pemain belakang Gerard Pique malah memberi pernyataan lebih pedas terhadap kinerja Barca dan memperingatkan potensi buruk atas penampilan mereka yang kurang bagus. "Kami bukan Barca yang kami inginkan, hasilnya bagus, sensasinya tidak," tuturnya.

"Kami harus meningkatkan pada hari Selasa [Rabu pagi WIB melawan Lyon] atau kami akan sangat menderita. Jika kami tidak menggerakkan bola dengan cepat, mendominasi permainan dan penguasaan bola atau menciptakan peluang, kami akan men jadi tim yang lebih lemah," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top