Laga MU vs PSG Diawali Penghormatan Untuk Emiliano Sala

UEFA menyatakan semua pertandingan Liga Champion dan Liga Eropa minggu ini akan diawali dengan penghormatan striker Argentina Emiliano Sala.
Akhirul Anwar | 12 Februari 2019 19:05 WIB
Emiliano Sala - Sky sport

Bisnis.com, JAKARTA - UEFA menyatakan semua pertandingan Liga Champion dan Liga Eropa minggu ini akan diawali dengan penghormatan striker Argentina Emiliano Sala.

Pertandingan babak 16 besar antara Manchester United vs Paris Saint Germain di Old Trafford pada Rabu (13/2/2019) dinihari diawali dengan mengheningkan cipta satu menit. Begitu juga dengan pertandingan lever Eropa lainnya.

Tubuh Sala sudah ditemukan dar puing-puing pesawat yang jatuh pada minggu lalu. Dia melakukan perjalanan ke Cardiff menggunakan pesawat ringan yang dipiloti oleh David Ibbotson dan hilang di Selat Inggris pada 21 Januari 2019.

"Saya sangat sedih karena hidupnya begitu kejam, diambul pada usia yang begitu muda," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dilansir BBC Sport, Selasa (12/3/2019).

"Saya mendesak para pendukung di seluruh benua untuk memberikan penghormatan dan mengenang dalam beberapa hari mendatang," tambah Aleksander.

Klub juga akan memiliki opsi mengenakan ban lengan hitam untuk mengenang penyerang Argentina itu.

Sala datang ke Cardiff untuk menandatangani transfer dari klub Prancis Nantes senilai 15 juta poundsterling, tetapi dia tidak pernah bermain untuk klub barunya. 

Pengadilan mendengar bahwa dia meninggal karena cedera pada kepala dan badan yang teridentifikasi dari sidik jarinya. 

Sementara mayat sang pilot Ibbotson belum ditemukan dan donasi untuk pencarian di dalam air telah terkumpul 150 ribu poundsterling. 

Sumber : BBC Sport

Tag : liga champions
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top