Mubazir di Dortmund, Kagawa Berangkat ke Besiktas

Gelandang serang Borussia Dortmund Shinji Kagawa telah bergabung dengan klub Turki Besiktas dengan status pinjaman hingga akhir musim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Februari 2019  |  15:56 WIB
Mubazir di Dortmund, Kagawa Berangkat ke Besiktas
Shinji Kagawa dalam balutan jersey Borussia Dortmund. - Reuters/Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Borussia Dortmund Shinji Kagawa telah bergabung dengan klub Turki Besiktas dengan status pinjaman hingga akhir musim, kata manajemen klub pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman itu.

Sebagai pemenang Bundesliga bersama Dortmund pada 2011 dan 2012, pemain internasional Jepang berusia 29 tahun itu awalnya ditandatangani dengan harga 350.000 euro ($ 400.540) dari Cerezo Osaka di divisi kedua Jepang pada 2010.

Dia sempat membela Manchester United selama 2 tahun pada 2012 hingga 2014 sebelum kembali ke klub lembah Ruhr, Dortmund.

Kagawa mengalami kesulitan untuk mengamankan waktu bermain yang cukup banyak di bawah arahan pelatih Lucien Favre musim ini, hanya membuat empat penampilan di semua kompetisi. Kontraknya dengan Dortmund berjalan hingga 2020.

"Kami memiliki banyak pemahaman untuk situasi Shinji dan keinginannya untuk bermain lebih banyak di klub yang berbeda. Shinji memiliki kesempatan ini di Istanbul dan kami senang memenuhi keinginannya," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Kagawa merupakan pemain yang sangat senior di Timnas Jepang. Dia memiliki 95 caps bersama Samurai Biru sejak debut internasional 11 tahun lalu dengan mencetak 31 gol, produktivitas yang termasuk tunggu bagi seorang pemain dengan posisi gelandang serang.

Besiktas finis di peringkat keempat Super Lig Turki musim lalu, di bawah Galatasary, Fenerbahce, dan Istanbul Basaksehir.

Pada musim ini, Besiktas berada di peringkat keenam klasemen sementara Super Lig Turki dan pertandingan terdekatnya yang memungkinkan Kagawa menjalani debut ialah bertandang ke markas Antalyaspor, peringkat kedelapan, pada Minggu (3/2/2019) mulai pk. 23.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, timnas jepang, Besiktas

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top