Barcelona Angkut Emerson dari Brasil, Todibo dari Prancis

FC Barcelona mendatangkan Emerson, bek kanan Brasil berusia 20 tahun, dari Atletico Mineiro dengan biaya transfer 12 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 01 Februari 2019 14:27 WIB
Bek baru FC Barcelona, Jean-Clair Todibo - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona mendatangkan Emerson, bek kanan Brasil berusia 20 tahun, dari Atletico Mineiro dengan biaya transfer 12 juta euro. Dia efektif bergabung ke Barca mulai Juli nanti.

Pemain Timnas Brasil U-20 itu telah tampil 23 kali untuk Mineiro, akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di sesama tim La Liga atas Spanyol Real Betis.

Emerson adalah penandatanganan Barca yang kelima pada Januari yang sibuk setelah kedatangan pinjaman dari Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng.

Klub juga mengumumkan bahwa Frenkie de Jong Ajax akan bergabung di akhir musim, sementara Munir El Haddadi Mohamed meninggalkan klub untuk bergabung dengan Sevilla dan Denis Suarez berangkat ke Arsenal dengan status pinjaman.

Barcelona juga mencapai kesepakatan pada awal Januari untuk merekrut bek Jean-Clair Todibo dari klub Ligue 1 Prancis Toulouse, dengan pemain Prancis itu akan bergabung mulai akhir musim pada pertengahan tahun, tetapi belakangan diwartakan dipercepat bergabung dan telah tiba di Barca.

"Barcelona dan Toulouse telah mencapai kesepakatan untuk pemain Prancis Jean-Clair Todibo, yang sebelumnya disetujui Barca untuk bergabung mulai 1 Juli 2019, untuk bergabung dengan klub Katalan dengan segera," kata Barcelona.

Pemain berusia 19 tahun itu akan menandatangani untuk empat setengah musim ke depan, sampai akhir musim 2022 - 2023.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top